Kecelakaan Maut di Kulonprogo, Pemotor Tewas Diseruduk Truk Tangki

Minggu, 18 Agustus 2024 - 19:42 WIB
loading...
Kecelakaan Maut di Kulonprogo,...
Polisi olah TKP kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Wates-Jogja, tepatnya di Simpang Tiga Tugu Pensil, Kedungsari, Pengasih, Kulonprogo, pada Minggu (18/8/2024). Foto/Kuntadi
A A A
KULONPROGO - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Wates-Jogja, tepatnya di Simpang Tiga Tugu Pensil, Kedungsari, Pengasih, Kulonprogo, pada Minggu (18/8/2024). Suprapto (58), warga Sumberagung, Moyudan, Sleman, yang mengendarai motor, tewas setelah tertabrak truk tangki yang melaju dari arah berlawanan. Sementara itu, pemboncengnya, Tuminah (54), hanya mengalami luka ringan dan saat ini dirawat di RS Charitas, Klepu.

Kecelakaan bermula ketika Suprapto yang mengendarai Honda Scoopy dengan nomor polisi AB 2457 XI, membawa Tuminah dari arah selatan dan berbelok ke kiri menuju Yogyakarta. Di waktu yang sama, truk tangki dengan nomor polisi W 8574 U yang dikemudikan oleh Supriono (48), warga Madiun, melaju dari arah barat. Karena jarak yang terlalu dekat, truk tersebut menabrak motor dari belakang, menyebabkan Suprapto terjatuh dan terlindas oleh truk.

Akibat kecelakaan ini, Suprapto mengalami pendarahan hebat di mulut dan cedera serius pada perut. Meskipun sempat dilarikan ke RSUD Wates, nyawa Suprapto tidak dapat diselamatkan. Sementara itu, Tuminah mengalami luka lecet pada tangan dan kaki serta nyeri pada tangan, dan kini tengah menjalani perawatan di RS Charitas, Klepu.



Kanit Gakkum Satlantas Polres Kulonprogo, Iptu Tanto Kurniawan, membenarkan kejadian tersebut dan menyatakan bahwa kasus kecelakaan ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut. "Kami telah mengamankan pengemudi truk dan kendaraan yang terlibat. Kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk lebih berhati-hati, terutama saat melintasi persimpangan dan pastikan kondisi jalan aman sebelum menyeberang," ujarnya.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2772 seconds (0.1#10.140)