Penampakan Upacara HUT ke-79 RI di Pos Lintas Batas Negara Badau Kalbar

Sabtu, 17 Agustus 2024 - 17:33 WIB
loading...
A A A
"Kita juga menginginkan agar kawasan PLBN tumbuh dan berkembang menjadi kekuatan bagi pengembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di sekitar PLBN. Kita harus menjadikan PLBN sebagai salah satu pintu ekspor nasional, untuk membanjiri negara tetangga kita dengan berbagai komoditas hasil produksi dalam negeri," kata Purnomo.

Sebelum upacara dimulai, pukul 07.30 WIB, pasukan Drumband Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW mengiringi kirab bendera merah putih sepanjang 100 meter. Kirab ini mengelilingi halaman kawasan zona penunjang PLBN Badau.

Kepala PLBN Badau, Wendelinu menyampaikan, selain upacara yang khidmat, acara juga dimeriahkan dengan penampilan drum band Satgas Pamtas, tarian adat multi etnis dari para pelajar, drama kolosal, pencak silat, serta kegiatan Gerakan Pangan Murah dan Ekspedisi Merah Putih.

"Pada saat persiapan, perkiraan kami hanya sekitar 1.185 orang yang akan hadir, ternyata yang hadir justru mencapai 1.500 orang. Hal ini mungkin karena adanya beberapa kegiatan yang melibatkan masyarakat seperti Gerakan Pangan Murah dan Ekspedisi Merah Putih," ujar Wendel.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)