Peluang Menang Tinggi, Pengamat: Khofifah Powerfull di Pilgub Jatim

Jum'at, 16 Agustus 2024 - 17:05 WIB
loading...
Peluang Menang Tinggi,...
Gubernur Jatim (periode 2019-2024) Khofifah Indar Parawansa sangat powerfull di Pilkada 2024. Peluang kemenangan Khofifah sangat tinggi di pentas kontestasi demokrasi mendatang. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik Ujang Komarudin mengatakan, Gubernur Jatim (periode 2019-2024) Khofifah Indar Parawansa sangat powerfull di Pilkada 2024 . Peluang kemenangan Khofifah sangat tinggi di pentas kontestasi demokrasi mendatang.

"Khofifah akan ikut konstestasi dengan kekuatan yang kelihatannya sudah powerfull di Jatim," kata Ujang, Jumat (16/8/2024).

Dukungan parpol terhadap Khofifah juga sangat besar. Terlebih, Khofifah juga didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang baru saja memenangkan Pilpres 2024.

Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi Khofifah di Pilgub Jatim. Ujang melihat, kekuatan Khofifah tidak bisa dipandang sebelah mata oleh kubu lawan.

"Kalau kita bicara Khofifah, hari ini cukup kuat dan sangat kuat. Punya potensi untuk menang lagi menjadi gubernur Jawa Timur di periode kedua," ucapnya.

Kekuatan Khofifah terekam dalam temuan survei Proximity Indonesia periode 8-14 Juli 2024. Dalam survei tersebut, elektabilitas Khofifah berada di angka 55,8%.

Sementara itu, Tri Rismaharini yang kemungkinan bakal diusung PDIP menempati posisi kedua dengan 21,80%. Hasil itu menunjukkan kekuatan signifikan yang dimiliki Khofifah.

Oleh karena itu, Ujang melihat kubu lawan akan sulit menghadapi Khofifah di Jatim. Apalagi ketua Muslimat NU tersebut sudah memiliki modal besar untuk berkontestasi di Pilgub Jatim 2024. "Kesulitannya adalah bagaimana lawan politik untuk mempersiapkan melawan Khofifah yang dianggap kuat itu,” tandasnya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5670 seconds (0.1#10.140)