Usai Bertemu Megawati, FX Hadi Rudyatmo Langsung Minta Gibran Bertemu

Jum'at, 27 Oktober 2023 - 20:43 WIB
loading...
Usai Bertemu Megawati, FX Hadi Rudyatmo Langsung Minta Gibran Bertemu
Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menghubungi Bacawapres Gibran Rakabuming Raka setelah pertemuannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto/MPI/R August
A A A
SOLO - Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo menghubungi Bacawapres Gibran Rakabuming Raka setelah pertemuannya dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada Kamis (26/10/2023).

Pria yang akrab disapa Rudy mengungkapkan bahwa dirinya telah mengirim pesan melalui WhatsApp (WA) kepada Gibran pada Jumat (27/10/2023) pagi sekitar pukul 05.51 WIB.



Dalam pesan itu Rudy menyampaikan agar Gibran meluangkan waktu untuk bertemu dengannya.

"Saya sudah WA beliau (Gibran). Saya minta waktu untuk sowan. Sudah dibalas tak siapkan waktu, nanti yang balas mas ajudan," kata Rudy di kediamannya di Pucang Sawit, Solo, Jumat (27/10).



Rudy menuturkan, dalam pertemuan itu nanti dirinya akan memberikan surat permohonan resmi berisi permintaan pengunduran diri Gibran dari PDIP.

"Saya akan menulis surat kepada mas wali kota (Gibran). Kalau ditanggapi ya bersyukur, tidak ya sudah," lanjutnya.


Rudy juga menegaskan bahwa ia sependapat dengan Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun yang menyebut secara de facto keanggotaan Gibran telah berakhir usai diajukan sebagai Cawapres oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Sehingga menurutnya, kepastian keluarnya Gibran dari PDIP akan berdampak positif bagi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka akan terhindar dari tuduhan bermain politik dua kaki.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3465 seconds (0.1#10.140)