Nekat Tak Pakai Masker, Warga Sikka Dihukum Push Up

Selasa, 25 Agustus 2020 - 14:59 WIB
loading...
Nekat Tak Pakai Masker, Warga Sikka Dihukum Push Up
Warga yang tak memakai masker disanksi push up. Satpol PP Sikka terus menggelar patroli untuk mendisiplinkan warga agar taat protokol kesehatan. FOTO : iNews.tv/Joni Nura
A A A
MAUMERE - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kabupaten sikka Nusa Tenggara Timur mulai melakukan razia atas warga yang tak menggunakan masker. Warga yang kedapatan tak menggunakan masker dihukum push up diminta pulang.

Razia masker ini dilakukan aparat Sat Pol PP Sikka yang tergabung dalam Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sikka. Tim melakukan patroli keliling di Kota Maumere.(Baca juga : Angkot Terbakar di Jalan Trans Flores, Lalu Lintas di Maumere Macet )

Selain menghimbau warga untuk menggunakan masker saat keluar dari rumah setiap kendaraan baik roda dua maupun roda empat diperiksa oleh petugas. Jika ditemukan warga yang tak menggunakan masker petugas langsung mengambil tindakan tegas dengan menyuruh putar balik.

Saat melakukan razia petugas menemukan sejumlah pemuda yang bandel tidak pake masker. Merekapun diminta pusp up. Langkah ini di lakukan aparat karena di Sikka masih banyak warga yang bandel dan tak mau gunakan masker saat keluar rumah. (Baca juga : Miris, Warga Sikka Kibarkan Bendera Merah Putih Terbalik )

“Kami akan terus melakukan himbauan secara persuasif pada warga untuk menjalankan protokol kesehatan penanganan COVID-19. Kami tidak akan segan-segan mengambil tindakan tegas apa bila ada warga yang bandel,” terang Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten Sikka, Adeodatus Buang Da Cunha kepada wartawan Selasa (25/8/2020).

Dalam razia tersebut petugas mendapati belasan warga tidak mengunakan masker dan diberikan sanksi push up. Satu anggota TNI diketahui balik arah lantaran tidak mengggunakan masker. “Kami akan terus melakukan patroli siang dan malam,” terangnya.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)