Gempa M4,9 Guncang Malang, BPBD: Belum Ada Kerusakan dan Korban

Selasa, 13 Agustus 2024 - 11:06 WIB
loading...
Gempa M4,9 Guncang Malang,...
BPBD Kabupaten Malang belum menerima laporan akan kerusakan bangunan akibat gempa magnitudo 4,9. Foto/SINDOnews
A A A
MALANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang belum menerima laporan akan kerusakan bangunan akibat gempa magnitudo 4,9. BPBD juga masih menunggu laporan dari teman-teman di wilayah selatan pesisir Kabupaten Malang.

”Sejauh ini dari tim masih memantau, di lapangan tidak ada laporan kerusakan,” ucap Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan, Selasa (13/8/2024).



Sadono mengakui ada beberapa orang yang merasakan kekuatan gempa itu. Tapi hanya beberapa orang yang merasakan guncangan gempa tersebut. ”Kami masih kumpulkan informasi ke wilayah, tapi sejauh ini belum ada laporan kerusakan atau korban,” ujar Sadono.

Ia pun berharap gempa - gempa yang terjadi tidak menimbulkan kerusakan dan korban jiwa kembali di wilayah Kabupaten Malang. "Mudah-mudahan tetap aman," jawabnya.

Sebelumnya, gempa berkekuatan magnitudo 4,9 ini berpusat di 115 kilometer tenggara Kabupaten Malang dengan kedalaman 57 kilometer, pada pukul 10.03 WIB mengguncang Malang raya. Gempa ini cukup dirasakan kuat oleh beberapa warga di Malang raya.

"Gempa terjadi di koordinat 9,18 LS, 112.59 BT, 115 km Tenggara Kabupaten Malang, dirasakan di Kabupaten Malang III-IV MMI, Blitar III MMI, Jember dan Lumajang II MMI," kata Mamuri, Kepala BMKG Stasiun Karangkates.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1934 seconds (0.1#10.140)