Di Lombok Timur, Umi Rohmi Tekankan Pentingnya Pendidikan Berkualitas

Senin, 12 Agustus 2024 - 20:00 WIB
loading...
Di Lombok Timur, Umi...
Bakal calon Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah mendatangi lima titik wilayah di Kabupaten Lombok Timur, NTB. Foto/Istimewa
A A A
LOMBOK TIMUR - Bakal calon Gubernur NTB Sitti Rohmi Djalilah mendatangi lima titik wilayah di KabupatenLombok Timur, NTB. Rombongan bergerak sejak pagi menuju daerah Pohgading, Pringgabaya, Lombok Timur.

Dia bersilaturahmi dengan jamaah Pondok Pesantren Nurul Ilham Pohgading.Ratusan jamaah pengajian Nurul Ilham Pohgading sudah menunggu kehadiran politisi Partai Perindo itu. Kedatangan rombongan Umi Rohmi sontak membuat para jamaah bersemangat.

Lagipula, figur politisi Partai Perindo itu cukup dihormati di kalangan jamaah Nahdlatul Wathan Diniyah Islamiyah(NWDI).Pengajian dan silaturahmi itu berlangsung singkat. Umi Rohmi sapaan karibnya berpesan agar seluruh jamaah NWDI menjaga persatuan dan kesatuan.

Baca Juga: Cagub NTB Sitti Rohmi Djalilah Kukuhkan Relawan Rohmi-Firin KLU

Tidak terpengaruh beragam informasi yang akhir-akhir ini berseliweran. Terutama menyangkut dinamika politik menjelang pemilu kepala daerah di NTB.

“Mari semua untuk fokus bekerja. Tetap kompak, utuh, bersatu dan hindari aktivitas sia-sia. Jangan sampai terlibat pinjaman online, judi online,” kata Umi Rohmi, Senin (12/8/2024).

Dalam kesempatan itu dia juga memaparkan bagaimana sejarah panjang perjuangan Pahlawan Nasional Maulana Syech TG. K. H Muhammad Zainuddin Abdul Majid. Terutama memperjuangkan pentingnya pendidikan di NTB.



Menurutnya, Maulana Syech berhasil memperluas gerakannya dengan memperbanyak lembaga pendidikan di berbagai daerah di Indonesia.

“Perjuangan Almagfurullah Maulana Syech sangat patut dicontoh. Jika dihitung, jumlah ponpes saat ini lebih banyak dibanding sekolah negeri. Justru paling banyak swasta. Ini tidak lepas dari perjuangannya. Beliau berani perjuangkan sekolah formal dengan berbagai tantangan,” ujarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)