Kisah Cinta Raden Wijaya dan Gayatri Bermesraan di Tepi Sungai Merayakan Ulang Tahun

Senin, 12 Agustus 2024 - 05:50 WIB
loading...
Kisah Cinta Raden Wijaya...
Raja Majapahit Raden Wijaya menikahi istrinya, Gayatri Rajapatni yang merupakan putri Raja Singasari Kertanegara setelah mendirikan kerajaan Majapahit. Foto/Ilustrasi/YouTube Wong Curahjati
A A A
RAJA Majapahit Raden Wijaya menikahi istrinya, Gayatri Rajapatni yang merupakan putri Raja Singasari Kertanegara setelah mendirikan Kerajaan Majapahit yang kelak bakal mempersatukan wilayah Nusantara.

Usai pernikahan itulah ada momen mesra antara sang raja dengan istrinya, Gayatri itu. Perayaan ulang tahun ke-19 itu memunculkan momen kemesraan antara keduanya untuk merayakan ulang tahunnya.



Raden Wijaya menggunakan busana kebesarannya, berjalan dan berhenti tepat di hadapan Gayatri.

Raden Wijaya membungkuk dengan hormat dan memberikan ucapan selamat dalam bahasa Jawa krama. Ini merupakan tradisi keraton yang berlaku di kalangan bangsawan sederajat.

Dibalik kejayaan Majapahit menjelaskan Raden Wijaya lantas melakukannya sesuatu yang tak terduga dan menggetarkan hati.

Dengan eloknya ia berada di samping Gayatri, memeluknya lembut, mengenduskan telinganya, dan membisikkan kata-kata mesra seraya mengajaknya berjalan bergandengan menyusuri tepian sungai, dikutip dari bukunya "Gayatri Rajapatni : Perempuan Dibalik Kejayaaan Majapahit" oleh Earl Drake.



Gayatri yang tak percaya hatinya telah dihanyutkan sang pangeran ksatria sekaligus pahlawan negeri, yang usianya 12 tahun lebih tua darinya.

Setelah menjauh dari kerumunan, Raden Wijaya mengaku telah jatuh hati semenjak pertemuan-pertemuan rahasia mereka di Daha.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)