Cagub NTB Sitti Rohmi Djalilah Berdialog dengan Pedagang di Area CFD Mataram

Minggu, 11 Agustus 2024 - 22:20 WIB
loading...
Cagub NTB Sitti Rohmi...
Cagub NTB dari Partai Perindo Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah berburu kuliner kesukaan dan berdialog dengan sejumlah pedagang di area Car Free Day Mataram. Foto/Edy Gustan
A A A
MATARAM - Calon Gubernur (Cagub) Nusa Tenggara Barat (NTB) dari Partai Perindo Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah berburu kuliner kesukaan dan berdialog dengan sejumlah pedagang di area Car Free Day Mataram, Minggu (11/8/2024).

Kehadiran Umi Rohmi sapaan akrab Sitti Rohmi Djalilah menyapa pengunjung CFD di Jalan Udayana Kota Mataram.



Tidak sedikit dari pengunjung CFD yang mendekat untuk berswa foto. Ada juga yang bersalaman dan meminta doa cucu Pahlawan Nasional Almagfurullah Maulana Sech itu. Dia menanyakan banyak hal dari seorang pedagang sate plecing urap di sana.

"Sudah berapa lama jualan bu, ini kalau dagangan begini modalnya berapa, " tanya Umi Rohmi kepada Inaq Har, pedagang sate plecing urapasalDasan Sari, Kota Mataram.

Umi Rohmi mengatakan sate plecing urap merupakan salah satu kuliner kesukaannya. Lagipula, kuliner itu kerap dijual setiap pagi dan enak untuk dijadikan sarapan. Terlebih jika disantap dengan lontong.

"Ini panganan khas banget untuk sarapan pagi. Apalagi bumbu sambal olah-olah itu nikmat sekali," ungkapnya.



Selain itu, Umi Rohmi bersama sejumlah relawan juga ikut membeli panganan sate plecing urap. Selain membeli itu, Umi Rohmi juga berburu jajanan lainnya yang banyak dijual di area CFD tersebut.

"Wuih ada Umi Rohmi, ayo kita salaman dan berfoto. Kapan lagi bisa bertemu Umi," ujar seorang ibu sambil membawa dua putrinya mendekati Umi Rohmi.

Politisi Partai Perindo besutan Hary Tanoesoedibjo itu dengan ramah menerima permintaan masyarakat. Bahkan, dia juga memegang kepala anak-anak dan mendoakannya.

Hal itu merupakan ciri khas pondok pesantren di mana seorang putra atau putri ulama kerap didatangi untuk dimintai doa.

Meski sebagai cucu dan putri tokoh terkemuka di NTB, Sitti Rohmi Djalilah rupanya sangat ramah dan santun dalam bergaul.

Baginya, Kota Mataram merupakan tempat luar biasa. Terlebih, kakak kandung TGB KH Muhammad Zainul Majdi mengenyam pendidikan hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Mataram.

Mantan Wakil Gubernur NTB itu kini kembali akan bertarung di Pilgub NTB 2024 mendatang. Dia berpasangan dengan Bupati Sumbawa Barat Dr HW Musyafirin dan akan diusung empat partai politik yakni Partai Perindo, PDI Perjuangan (PDIP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Bulan Bintang (PBB).
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)