Jadi Relawan Uji Vaksin, Kapolda: Persiapannya Fisik dan Mental

Selasa, 25 Agustus 2020 - 13:16 WIB
loading...
Jadi Relawan Uji Vaksin, Kapolda: Persiapannya Fisik dan Mental
Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi akan menjalani uji klinis vaksin Corona, Selasa (25/8/2020). Foto/SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi akan menjalani uji klinis vaksin Corona, Selasa (25/8/2020). Sebelum disuntik vaksin , Rudy bakal menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes swab terlebih dulu. Jika hasilnya baik, Kapolda disuntik vaksin Sinovac asal China.

(Baca juga: Kangen Wisata ke Gunung Bromo? Jumat Ini Mulai Dibuka Kembali )

Informasi yang dihimpun, pemeriksaan kesehatan dan tes swab terhadap Rudy dilakukan di Puskesmas Garuda, Kota Bandung. Selain Rudy, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, dan Gubernur Jabar Ridwan Kamil pun akan menjalani rangkaian uji klinis di sana.

"Vaksin gak ada masalah. Hari ini saya Pak Gubernur dan Pangdam akan dicek oleh Gugus Tugas yang bertugas memberikan vaksin kepada kita," kata Kapolda Jabar di Mapolda Jabar, Selasa (25/8/2020).

Disinggung mengenai kesiapan, Rudy mengaku sudah siap secara fisik dan mental. "Ya, siap mental dan fisik," ujar Irjen Pol Rudy sambil tertawa. (Baca juga: Tersangka Teror Bom Molotov Kantor PDIP Terancam 12 Tahun Penjara )

Sebelumnya diberitakan, vaksin yang didatangkan dari Tiongkok itu sudah memasuki tahapan uji klinis tahap ketiga. Sebelumnya uji klinis vaksin dilakukan dengan menyasar hewan dan puluhan manusia. Uji klinis vaksin bakal dilakukan di enam titik salah satunya yakni Rumah Sakit Pendidikan (RSP) Unpad.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1817 seconds (0.1#10.140)