Warga Berharap Cagub NTB Sitti Rohmi Djalilah Memajukan UMKM

Minggu, 11 Agustus 2024 - 21:40 WIB
loading...
Warga Berharap Cagub...
Masyarakat berharap dengan majunya Cagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah yang berpasangan dengan Cawagub W Musyafirin (Rohmi-Firin) bisa membuat perubahan. Foto/iNews TV/Hari Kasidi
A A A
MATARAM - Masyarakat berharap dengan majunya Cagub Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah yang berpasangan dengan Cawagub W Musyafirin (Rohmi-Firin) bisa membuat perubahan.

Hal itu terungkap saat Sitti Rohmi Djalilah mengikuti Car Free Day (CFD) di Jalan Udayana, Mataram pada Minggu pagi (11/8/2024).



Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo NTB itu sontak menjadi pusat perhatian pengunjung CFD saat bersepeda bersama ratusan relawan Rohmi-Firin.

Pasangan yang didukung oleh Partai Perindo berlambang Burung Rajawali itu akan selalu fokus kepada kesejahteraan masyarakat kecil, dan UMKM yang dikomandoi oleh generasi muda, Angela Tanoesoedibjo sebagai ketua umum DPP Partai Perindo dan Ketua Majelis Persatuan DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo semakin mantap untuk mengajak semua pihak untuk mendukung pasangan yang visioner seperti Rohmi-Firin.



Mila, warga Mataram yang ikut kegiatan berharap kepada Cagub Sitti Rohmi Djalilah kaum perempuan bisa lebih maju.

"Lebih mandiri, berdaya saing dan tetap eksis," ujarnya.



Jika Sitti Rohmi Djalilah terpilih menjadi Gubernur NTB, maka dia menginginkan adanya pendekatan kepada UMKM agak bisa maju.

Hal yang hampir sama disampaikan Diah, ibu rumah tangga di Mataram.

"Saya ingin pemimpin yang tegas tapi empatinya juga main. Jadi tidak cuma pinter, tapi bisa merasakan apa yang dirasakan masyarakat," ujarnya.

Sosok itu, menurut dua ada di diri Cagub Sitti Rohmi Djalilah.

"Beliau down to earth orangnya. Tidak meninggi dan selalu merangkul orangnya.

Dalam kesempatan itu, dia menyebut harapannya kepada Cagub Sitti Rohmi.

"Di antaranya program untuk mempermudah akses BPJS, akses pendidikan juga, dan pastinya fokus di stunting dan layanan posyandu," ujarnya.

Sementara itu, kegiatan bersepeda itu berlangsung dari depan Islamic Center Hubbul Wathon hingga Teras Udayana yang merupakan pusat bermain. Umi Rohmi sapaan akrab Sitti Rohmi Djalilah tidak henti menebar senyum.

Sesekali dia menerima permintaan masyarakat yang ingin ber swa foto bersamanya.

Dia juga menyempatkan diri menyapa para pedagang di area CFD tersebut. Pasangan Rohmi-Firin yang dikenal dengan Jilbab Hijau itu.

Kegiatan itu juga diikuti sejumlah politisi. Tampak hadir Ketua Tim Pemenangan Rohmi-Firin TGH Mahally Fikri. Termasuk Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi dan sejumlah politisi lainnya.

"Go go go jilbab hijau. Rohmi - Firin menang," Teriak sejumlah orang yang disambut ucapan terimakasih dari Umi Rohmi.

Usai bersepeda, Umi Rohmi pun mengikuti kegiatan senam tera bersama Senam Tera Indonesia (STI) NTB. Tampak para ibu-ibu berjilbab merah dan bapak-bapak melakukan senam tera bersama Umi Rohmi.

"Kita harus gemar berolahraga untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat. Kita terus bergerak dan bersemangat," ujar Umi Rohmi.

Dalam kesempatan itu juga dibagikan sejumlah doorprize untuk ibu-ibu. Ketua Pengurus Senam Tera Indonesia (STI) NTB Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi menyambut positif kehadiran Umi Rohmi yang ikut meramaikan kegiatan Senam Tera Indoneska.

Dia menilai itu merupakan salah satu bentuk komitmen calon pemimpin terhadap olahraga di NTB. Lagipula, NTB akan menjadi tuan rumah Lagipula, NTB akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Olahraga Masyarakat Nasional ke-VIII.

Anggota DPD RI dua periode itu mengatakan perlu perhatian semua pihak terutama pemerintah daerah untuk mendukung Induk Organisasi Olahraga (Inorda) di NTB.

"Alhamdulillah dengan kehadiran Umi Rohmi ini memberikan semangat dan motivasi untuk STI agar kedepannya terus berkembang dan berprestasi, " tandasnya.

Kegiatan itu berlangsung tertib dan mendapat apresiasi dari masyarakat. Diketahui pasangan Rohmi-Forin akan diusung oleh empat partai politik yakni Partai Perindo, PDI Perjuangan (PDIP, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Dengan menguasai 15 kursi di DPRD NTB itu, pasangan Rohmi-Firin diyakini akan melenggang ke KPUD NTB sebagai peserta Pemilu.

Elektabilitas pasangan Rohmi-Firin saat ini terus meningkat menjelang pemungutan suara pada Pilgub NTB 27 November 2024 mendatang.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1214 seconds (0.1#10.140)