Sungai Krueng Kala Meluap, Banjir 1 Meter Rendam Permukiman Warga Aceh Besar

Sabtu, 10 Agustus 2024 - 12:18 WIB
loading...
Sungai Krueng Kala Meluap,...
Banjir satu meter menggenangi permukiman warga di Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (10/8/2024). Foto/Ilustrasi
A A A
ACEH BESAR - Banjir satu meter menggenangi permukiman warga di Desa Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (10/8/2024). Banjir menerjang usai hujan deras terjadi sejak Jumat (9/8).

“Ketinggian air bervariasi mulai dari 30 cm hingga mencapai satu meter lebih, terparah di Desa Krueng Kala,” kata Petugas BPBD Aceh Besar Iqbal kepada iNews Media Group di lokasi banjir, Sabtu (10/8/2024).



Menurut dia, tingginya intensitas hujan membuat aliran Sungai Krueng Kala tidak mampu menampung debit air, sehingga air meluap dan merendam pemukiman warga. Hingga saat ini, hujan masih turun dengan deras.



Warga diimbau untuk tetap waspada terhadap kemungkinan banjir susulan yang bisa terjadi sewaktu-waktu. Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), polisi, dan TNI terus melakukan pemantauan di area yang terkena banjir.

Jika ada warga yang terjebak atau membutuhkan bantuan, tim siap melakukan evakuasi untuk memastikan keselamatan penduduk. Saat ini petugas gabungan di lokasi banjir untuk membantu warga yang terjebak banjir.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1987 seconds (0.1#10.140)