alexametrics

Bersinergi dengan Pemkab, DPRD Kobar Segera Bentuk Alat Kelengkapan Dewan

loading...
Bersinergi dengan Pemkab, DPRD Kobar Segera Bentuk Alat Kelengkapan Dewan
Wakil Ketua Sementara DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Mulyadin berharap pembentukan alat kelengkapan dewan dapat segera dilaksanakan setelah pembahasan tata tertib. Foto Wakil Ketua Sementara DPRD Kotawaringin Barat Kalteng Mulyadin. iNews TV/Sig
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Wakil Ketua Sementara DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng Mulyadin berharap pembentukan alat kelengkapan dewan dapat segera dilaksanakan setelah pembahasan tata tertib. Sebab tugas legislasi dan secepatnya bersinergi dengan Pemkab Kobar harus secepatnya dilakukan demi pembangunan di “Bumi Marunting Batu Aji”.

"Alat kelengkapan dewan secepatnya terbentuk dalam satu atau dua hari setelah pembahasan tatib. Sebab anggota DPRD Kobar periode 219-2024 pada 19 Agustus lalu sudah dilantik," ujarnya, Kamis, 22 Agsustus 2019.

Mulyadin menambahkan untuk pembentukan alat kelengkapan dewan, seperti komisi - komisi, badan legislasi, Bapemperda dan badan kehormatan harus dilakukan dengan cepat.



Sebab alat kelengkapan tersebut nantinya beranggotakan fraksi yang nantinya menugaskan ke komisi, kemudian ke Bapemperda dan ke BK. "Jadi syarat utama kelengkapan ini adalah terbentuknya fraksi," ungkapnya.

Pada pelantikan dan pengambilan sumpah kemarin, Mulyadin dari Partai PDIP kembali terpilih dan sebagai wakil ketua I sementara.

Jumlah perolehan kursi di DPRD Kobar masa jabatan 2019 - 2024, ada dua fraksi gabungan, yaitu PKB, Partai Berkarya, Demokrat, PAN, dan PKS, kemudian PPP, dan Gerindra, sementara Golkar fraksi penuh, PDI-P fraksi penuh dan Nasdem fraksi penuh.

Sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng menghadiri serah terima jabatan (sertijab) puluhan anggota DPRD Kobar periode 2014-2019 kepada anggota yang baru periode 2019-2024 di ruang sidang utama DPRD Kobar, Senin siang 19 Agustus 2019.

Ada sebanyak 30 anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat periode 2019 - 2014, Senin, 19 Agustus 2019 yang dilantik.

Prosesi pengambilan sumpah dan janjinpara anggota DPRD Kobar dipimpin Hakim Pratama Utama Pengadilan Negeri (PN) Kobar Heru Karyono.

Dalam sambutannya, Bupati Kobar Nurhidayah berharap puluhan anggota dewan yang baru dilantik bisa mengemban amanah yang diberikan masyarakat Kobar dengan penuh tanggung jawab. “Kemudian yang terpenting adalah bisa bekerjasama dengan pihak eksekutif demi membangun Kobar yang lebih maju dan jaya,” tandas Bupati.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak