Audiensi dengan Pj Gubernur Sulsel, MDA Lanjutkan Proyek Penambangan Emas di Latimojong Luwu

Kamis, 08 Agustus 2024 - 14:13 WIB
loading...
Audiensi dengan Pj Gubernur...
Manajemen PT MDA menggelar audiensi dengan Pj Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, pada Kamis, 1 Agustus 2024. Foto/Ist
A A A
LUWU - Manajemen PT Masmindo Dwi Area (MDA) menggelar audiensi dengan Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. Zudan Arif Fakrulloh, pada Kamis, 1 Agustus 2024, di kantor Gubernur Sulsel . Pertemuan ini membahas perkembangan proyek penambangan emas Awak Mas yang berlokasi di Desa Ranteballa, Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu.

Direktur Utama MDA, Trisakti Simorangkir, mengungkapkan bahwa proyek penambangan emas tersebut mengalami penundaan dalam target produksi yang awalnya dijadwalkan pada tahun 2025, kini mundur ke tahun 2026. "Proses kompensasi lahan tersisa masih berjalan dan sedang menuju tahap akhir. Namun, beberapa hambatan dalam proses tersebut, ditambah bencana alam banjir dan tanah longsor pada bulan Mei lalu, mempengaruhi jadwal operasional kami," jelas Trisakti.

Bencana alam yang melanda Kabupaten Luwu menyebabkan terputusnya akses jalan di beberapa desa, yang berdampak pada kegiatan operasional di site penambangan. Kendati demikian, Trisakti optimis bahwa proses kompensasi lahan akan segera selesai dan MDA dapat segera melanjutkan ke tahap konstruksi.



Pj Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh, menyatakan dukungan penuh terhadap proyek ini. Ia memberikan arahan agar MDA dapat menyelesaikan proses kompensasi lahan sekaligus memulai fase konstruksi secara bertahap. "Kami berharap MDA segera berproduksi sehingga dapat memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Luwu," tutur Zudan.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1554 seconds (0.1#10.140)