alexametrics

Ustadz Abdul Somad Bakal Mengisi Tabligh Akbar di Masjid Agung Medan

loading...
Ustadz Abdul Somad Bakal Mengisi Tabligh Akbar di Masjid Agung Medan
Ustadz H Abdul Somad (UAS) Lc MA dijadwalkan akan mengisi tausyiah Tabligh Akbar di Masjid Agung, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa 20 Agustus 2019 seusai Salat Dzuhur. Foto/Istimewa
A+ A-
MEDAN - Ustadz H Abdul Somad (UAS) Lc MA dijadwalkan akan mengisi tausyiah Tabligh Akbar di Masjid Agung, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Sumatera Utara (Sumut), Selasa 20 Agustus 2019 seusai Salat Dzuhur.

"Alhamdulillah, persiapan Insya Allah sudah matang. Begitu juga konfirmasi jadwal kehadiran yang Mulia Ustadz Abdul Somad sudah confirm, Insya Allah berjalan sesuai rencana. Mari kita doakan acara berlangsung sukses," ujar Ketua Panitia Penyelenggara Tabligh Akbar Masjid Agung Medan, H Ramli Tarigan MH kepada wartawan di Medan, Minggu (18/8/2019).

Dia menjelaskan, tabligh akbar yang sudah lama direncanakan dan dikoordinasikan dengan jadwal atau agenda Ustadz Abdul Somad ini diselenggarakan oleh Badan Kenaziran Masjid (BKM) Agung bekerja sama dengan Panitia Pembangunan Masjid Agung Medan. Kebetulan Ketua Umumnya Edy Rahmayadi (kini Gubernur Sumut) dan Wakil Ketua Umum H Musa Idishah atau Dodi.



Ramli Tarigan mengundang kaum Muslimin dan Muslimat agar datang memeriahkan syiar Tabligh Akbar ini dan bagi kaum muslimin yang ingin berinfak untuk pembangunan perluasan Masjid Agung Medan dapat memanfaatkan momentum ini untuk menyalurkan infaknya.

"Ini merupakan kesempatan emas dan berharga bagi kaum muslimin sekaligus beramal saleh. Memeriahkan Tabligh Akbar, mendengar Tausyiah Ustadz Abdul Somad, dan menyalurkan infak untuk pembangunan perluasan Masjid Agung Medan," ungkapnya.

Sebelumnya, Ustadz Abdul Somad yang dijuluki antara lain Dai Sejuta Viewer atau Sejuta Subscribe dan Alumnus Darul Hadits (Maroko) belakangan ini lama dinanti umat untuk ceramah sejak dia cuti dari tenaga pengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, untuk melanjutkan studi strata 3 (S3) di Omdurman Islamic University (OIU), Sudan. UAS mengambil Program Kosentrasi Al Suhnah wa Ulumul Hadist selama enam smester.

Selama belajar di luar negeri untuk meraih gelar doktor, ternyata ada pihak yang membiayainya ialah Yayasan Tafaqquh Study Club Pekanbaru, yang menanggung semua biaya UAS selama meraih gelar doktor di Sudan itu. Yayasan yang beralamat di Jalan Duyung Kecamatan Marpoyan Damai juga sering memberi beasiswa bagi hafidz Alquran.

Pihak Yayasan Tafaqquh Study Club Pekanbaru sudah membuat surat pernyataan menanggung biaya UAS selama mengambil gelar doktor di Sudan itu. Di Universitas UIN Suska Riau, UAS mengajar mata kuliah Ilmu Hadis. Selama cuti mengajar, Akhmad mengaku Ustaz Abdul Somad Batubara tetap menerima haknya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). UAS sudah mengambil cuti belajar dari Agustus 2018. Selama belajar di luar negari, UAS tetap diwajibkan melapor kepada Kementerian Agama.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak