Relawan Prabowo Dorong Golkar dan Gerindra Usung Sultan Tidore-Aliong

Senin, 05 Agustus 2024 - 18:38 WIB
loading...
Relawan Prabowo Dorong...
Relawan Prabowo Subianto, Pandawa Lima Bima Maluku Utara mendorong Golkar dan Gerindra mengusung Sultan Tidore Husain Alting Sjah-Aliong Mus di Pilgub Malut. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
TERNATE - Relawan Prabowo Subianto, Pandawa Lima Bima Provinsi Maluku Utara (Malut) mendorong Golkar dan Gerindra mengusung Sultan Tidore Husain Alting Sjah-Aliong Mus di Pilgub Malut. Alasannya, Sultan Tidore dinilai sosok karismatik dan berintegritas yang menjadi teladan bagi banyak orang di Maluku Utara.

Sultan juga dianggap memiliki gagasan besar yang didukung dengan pengalaman sebagai anggota DPD RI, termasuk birokrat di Kota Ternate dan Tidore. Semuanya itu diyakini menjadi solusi untuk kemajuan Maluku Utara.



“Selain itu, Pak Sultan punya basis kultural di wilayah kesultanan, mulai dari kesultanan Tidore, Ternate, Jailolo, Bacan, hingga di daratan Halmahera,” kata Ketua Pandawa Lima Bima, Rahmad Amin, Senin (5/8/2024).

Dia melanjutkan, Aliong Mus sebagai bupati dua periode di Pulau Taliabu sekaligus mantan anggota DPRD Provinsi Maluku Utara tepat berpasangan dengan Sultan Tidore.



"Keduanya datang dari latar belakang wilayah yang berbeda, jika berpasangan dalam Pilgub Maluku Utara ini, maka dipastikan punya peluang besar untuk menang," tuturnya.

Apalagi, lanjut dia, selama ini apa yang dilakukan dan perjuangkan Sultan Tidore sejalan dengan visi Gerindra dan program Prabowo yang akan datang. Begitu juga Aliong Mus, salah satu kader Golkar, partai pengusung Presiden Terpilih Prabowo Subianto.



"Karena itu, ketika keduanya berpasangan dan terpilih, program mereka akan sinkron dengan program Prabowo ke depan," pungkasnya.

Hal senada dikatakan Akademisi STKIP Kie Raha (sekarang ISDIK) Ternate M Iksan B Aly. Dia juga menilai, Husain Alting Sjah dan Aliong Mus sebagai pasangan tepat yang harus diusung sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara.

"Kalau Pak Sultan dan Aliong berpasangan, bisa menang telak. Karena Aliong sudah punya basis suara besar di Sula dan Taliabu. Ditambah basis Golkar seperti di Halmahera Utara. Sementara, Sultan punya basis masyarakat kultural di Maluku Utara," katanya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2864 seconds (0.1#10.140)