alexametrics

Wabup Beni Sampaikan Jawaban Bupati atas Pandangan Umum DPRD Muba

loading...
Wabup Beni Sampaikan Jawaban Bupati atas Pandangan Umum DPRD Muba
Mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex, Wabup Muba Beni Hernedi menyampaikan jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Partai DPRD Muba, Selasa (13/8/2019).
A+ A-
PASANGKAYU - Mewakili Bupati Muba H Dodi Reza Alex, Wakil Bupati Muba Beni Hernedi menyampaikan jawaban atas Pemandangan Umum Fraksi-fraksi Partai DPRD Muba, Selasa (13/8/2019).

Rapat Paripurna Masa Persidangan II Rapat ke-22 dimpimpin Wakil Ketua DPRD Muba, Sugondo tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Apriyadi, para asisten, staf ahli, seluruh Kepala PD, dan Anggota DPRD Muba.

Wakil Bupati, Beni Hernedi mengucapkan terima kasih atas masukan dari Fraksi-fraksi DPRD Muba. Hal-hal yang dikemukakan dalam pemandangan umum tersebut tidak lain keinginan untuk meningkatkan kinerja pemerintah daerah. Pokok-pokok pikiran yang dituangkan semuanya bersifat konstruktif dan rasional. Begitu juga saran disampaikan semuanya dalam batas kewajaran dan kebersamaan sesuai dengan dinamika yang berkembang sekarang ini.



Seperti yang disampaikan Ziadatulher dari Fraksi Nasdem memberikan apresiasi atas peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di tahun 2019 dan berharap kedepan dapat dimaksimalkan lagi.

"Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi dari Anggota DPRD fraksi Nasdem terhadap peningkatan PAD, dana perimbangan dan peningkatan lain-lain pendapatan daerah yang sah. Namun hal ini tidak lepas dari dukungan pihak legislatif untuk selalu meningkatkan sumber pendapatan daerah guna membiayai program-program pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Muba," bebernya.

Kemudian menjawab pemandangan dari Robinson Kalian Fraksi PDIP, bahwa sangat mengapresiasi dengan adanya peningkatan pendapatan asli daerah dari semula sebesar Rp 287.089.026.502,00 menjadi Rp309.296.972.548,24.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada Fraksi PDIP Perjuangan atas apresiasi tersebut. Ini semua tidak terlepas dukungan dari pihak legislatif. Terhadap APBD ke depan tentunya kita akan mengoptimalkan pendapatan daerah dan pembiayaan daerah sebagai sumber penerimaan daerah," ucap Beni.

Selanjutnya Wabup menjawab pandangan dari Fraksi PKB Supriasihatin yang memberikan beberapa masukan di antaranya mengakomodir program dan kegiatan yang ditampung pada tahun anggaran 2019. Dan dapat meningkatkan lagi PAD Muba terutama pada sektor pajak dan retribusi daerah.

"Terima kasih atas saran dan usulan dari anggota dewan yang terhormat dari Fraksi PKB, akan menjadi perhatian dan prioritas kami untuk meningkatkan PAD terutama dari sektor pajak. Terkait usulan tersebut tentunya akan menjadi prioritas kami kedepan dan akan diprogramkan secara bertahap pada tahun-tahun berikutnya," pungkasnya.
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak