alexametrics

Penyaluran Hewan Kurban Lancar, DPRD Apresiasi Pemkab Kobar

loading...
Penyaluran Hewan Kurban Lancar, DPRD Apresiasi Pemkab Kobar
Wakil Ketua 1 DPRD Kotawaringin Barat Rusdi Ghozali dan Bupati Kobar Nurhidayah saat menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada masyarakat. Foto/Sigit Dzakwan
A+ A-
KOTAWARINGIN BARAT - Penyaluran hewan kurban di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah pada Hari Raya Idul Adha kemarin berjalan lancar. DPRD mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Kobar.

Jauh-jauh hari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kobar sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak supaya penyaluran daging kurban tidak terkendala apapun.

"Saya atas nama pribadi dan dan segenap anggota DPRD menyampaikan ucapan terima kasih, khususnya kepada Pemkab Kobar dan seluruh donatur yang telah menyalurkan hewan kurban ke masyarakat," kata Wakil Ketua 1 DPRD Kotawaringin Barat Rusdi Ghozali.



Selain itu, Rusdi juga mengapresiasi panitia pelaksana yang sudah menyiapkan segala sesuatunya, begitu juga pengawasan kesehatan hewan kurban.

"Mari kita memaknai hari raya Idul Adha tahun ini dengan ikhlas, bekerja ikhlas, dan saling berbagi supaya ikhlas," tandasnya.

Sebelumnya, Pemkab Kobar menyalurkan 48 hewan kurban sapi kepada masyarakat Kobar. Penyaluran hewan tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Kobar Nurhidayah di halaman belakang Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kobar, Sabtu pagi (10/8/2019).

Nurhidayah menyebutkan, hewan kurban tersebut berasal dari para donatur baik dari perusahaan besar dan perorangan yang dihimpun oleh Pemkab Kobar.

"Hewan kurban ini dari para dari donatur, baik dari intansi, perusahan, maupun perseorangan. Hingga saat ini Pemkab Kobar menyerahkan 48 ekor hewan kurban dan ini merupakan amanah pemkab untuk menyerahkan ke masyarakat yang berhak menerima," ujar Nurhidayah.

Nurhidayah menerangkan, jumlah hewan kurban itu akan terus bertambah, mengingat Pemkab Kobar telah mengajukan sebanyak 70 proposal kepada para donatur yang ingin berkurban.

"Mudah-mudahan nanti masih ada yang akan datang untuk memberikan kepercayaannya kepada Pemkab untuk menyalurkan hewan kurban," tandasnya.

Nurhidayah menyampaikan, penyaluran hewan kurban ini diharapkan benar-benar sampai kepada masyarakat Kobar. "Saya juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah. Semoga kita bisa memaknai Idul Adha ini dapat ikhlas dalam bekerja untuk daerah yang kita cintai," pungkasnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak