Dansatgasmar Pulau Nusa Barung Serahkan Bantuan Alat Belajar untuk SDN Andongrejo 03 Jember

Minggu, 04 Agustus 2024 - 06:34 WIB
loading...
Dansatgasmar Pulau Nusa...
Komandan Satgasmar Pulau Nusa Barung, Letda Mar Ery Subiyasno, menyerahkan bantuan alat belajar kepada siswa dan siswi SDN Andongrejo 03, Jember. Foto/Ist
A A A
JEMBER - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-79, Komandan Satgasmar Pulau Nusa Barung, Letda Mar Ery Subiyasno, menyerahkan bantuan alat belajar kepada siswa dan siswi SDN Andongrejo 03 di Jalan Bandealit No. 31 Kali Cawang, Andongrejo, Jember . Penyerahan bantuan ini merupakan bagian dari upaya Satgasmar untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di daerah tersebut.

Inisiatif ini diprakarsai oleh Relawan Ben Sromben Indonesia, Maya Candrawati, dan Choirul Anwar, bekerja sama dengan prajurit Pasmar 2 Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgasmar Ops Pam Puter XXVIII TA.2024 Pulau Nusa Barung. Bantuan ini disambut dengan antusias oleh para guru serta ratusan siswa dan siswi SDN Andongrejo 03.

Sebelum menyerahkan bantuan alat belajar, Letda Mar Ery Subiyasno memberikan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan kepada para siswa dan siswi. "Tujuan memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan sejak dini ini adalah agar para siswa memiliki prinsip dan pendirian yang teguh serta mempunyai rasa cinta pada Tanah Air, kesadaran untuk bela negara, dan memahami Pancasila sebagai ideologi bangsa," ujar Dansatgasmar Pulau Nusa Barung.



Ia menambahkan bahwa bekal ilmu pengetahuan yang diberikan diharapkan dapat membantu para siswa dan siswi dalam membangun sikap mental serta pola pikir yang baik, sehingga dapat membangkitkan semangat nasionalisme dan cinta Tanah Air. "Dengan bekal ilmu pengetahuan yang sudah mereka terima, nantinya dapat diaplikasikan dalam kehidupan mereka sehari-hari," tambahnya.

Dengan adanya bantuan alat belajar ini, Letda Mar Ery Subiyasno berharap para siswa dan siswi semakin termotivasi dalam menyelesaikan pendidikan mereka. "Diharapkan bantuan ini dapat memotivasi para siswa dan siswi dalam belajar lebih giat lagi," tutupnya.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)