Karhutla di Pangkalan Bun Meluas, Depo PDAM Nyaris Terbakar

Selasa, 06 Agustus 2019 - 21:22 WIB
Karhutla di Pangkalan Bun Meluas, Depo PDAM Nyaris Terbakar
Karhutla di Pangkalan Bun Meluas, Depo PDAM Nyaris Terbakar
A A A
PANGKALAN BUN - Kebakaran lahan terjadi di Jalan Tatas, RT 26, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Selasa (7/8/2019) malam.

Api diketahui warga setempat sekira pukul 19.30 WIB dan langsung dilaporkan ke satgas Karhutla Kobar. Sulitnya akses jalan menuju lokasi kebakaran membuat petugas gabungan hanya bisa melihat dari kejauhan. Bahkan saat ini api terus merembet ke arah depo PDAM di Jalan Tatas.

"Situasi terkini api semakin membesar mendekati ke Depo PDAM dengan jarak api ke PDAM kurang lebih 150 meter. Api masih belum bisa teratasi karena tidak ada akses jalan menuju lokasi yang terbakar," ujar Kasi Evakuasi dan Penyelamatan Damkar Kobar, Kaboel Suhartono, Selasa malam (8/6/2019).

Ia melanjutkan, saat ini Satgas Karhutla yang terdiri dari Kodim 1014/Pbn, Polres Kobar, BPBD Kobar, Damkar Kobar, dan Tagana Kobar masih siaga di lokasi karhutla.

"Ada 4 mobil pemadam kebakaran kita kerahkan di lokasi, tapi kita masih kesulitan menuju titik api karena tidak ada jalannya," pungkas Kaboel.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5842 seconds (0.1#10.140)