Bupati Kobar Minta APDESI Susun Program Kerja Terukur dan Implementatif

Senin, 05 Agustus 2019 - 16:36 WIB
Bupati Kobar Minta APDESI Susun Program Kerja Terukur dan Implementatif
Bupati Kobar Minta APDESI Susun Program Kerja Terukur dan Implementatif
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Nurhidayah berharap, Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) menyusun program kerja yang realistis, terukur, dan implementatif. Demi percepatan pembangunan desa sehingga tidak ada lagi yang terlambat dalam penetapan APB Desa.

“Sebagai catatan agar APDESI dapat berperan lebih dalam mendorong seluruh pemerintah desa untuk segera melaksanakan musyawarah desa dalam menyusun Rencana Kerja Pembangunan dan Rancangan APB Desa TA 2020 sesuai hasil musyawarah desa paling lambat ditetapkan pada 31 Desember 2019.” Katanya saat pengukuhan dan pelantikan pengurus dewan pimpinan cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) leriode 2019 – 2024 di Pangkalan Bun, pekan lalu.

Tampak hadir Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah, Forkominda, anggota DPRD Kobar, Ketua APDESI Provinsi Kalimantan Tengah Sangen, Staf Ahli, Asisten beserta Kepala SOPD, dan Camat se-Kabupaten Kotawaringin Barat, Kepala desa, Ketua BPD dan Tamu undangan lainnya.

Lewat pengurus yang baru ini Bupati berharap sinergi pemerintah kabupaten bersama desa akan semakin baik guna mewujudkan peningkatan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa. “APDESI harus menjadi wadah bersama pengurus dan perangkat desa untuk saling berdiskusi dan bertukar pikiran mengatasi berbagai masalah yang terjadi di desa,” ujar Bupati.

Dia berharap, APDESI juga lebih proaktif mengupayakan pembangunan melalui dana desa dan mewujudkan desa mandiri yang merupakan program nasional pemerintahan pusat yang dipimpin Presiden Joko Widodo.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4199 seconds (0.1#10.140)