Ribuan Merah Putih Berkibar di Terminal Tirtonadi

Senin, 05 Agustus 2019 - 11:44 WIB
Ribuan Merah Putih Berkibar di Terminal Tirtonadi
Ribuan Merah Putih Berkibar di Terminal Tirtonadi
A A A
SOLO - Terminal Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah, dihiasi ribuan bendera merah putih yang dipasang oleh komunitas yang selama ini mencari penghidupan di terminal tipe A tersebut. Pemasangan bendera juga untuk peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Untuk menggelorakan semangat nasionalisme, kami mengajak teman-teman komunitas yang ada di Terminal Tirtonadi untuk turut menyemarakkan, dengan memasang bendera di sekeliling Terminal Tirtonadi,” ungkap Koordinator Terminal Tirtonadi Solo, Joko Sutriyanto, Minggu 4 Agustus 2019.

Total terdapat 1.000 bendera merah putih yang dipasang di berbagai sudut terminal. Ratusan orang yang melakukan pemasangan antara lain dari Komunitas Ojek Pangkalan, Komunitas Taksi dan Becak, Komunitas Pengasong, Komunitas Hikida, dan beberapa komunitas lain yang setiap hari mencari penghidupan di Tirtonadi. Tak ketinggalan, karyawan dan karyawati di lingkungan Terminal Tirtonadi juga turut ambil bagian.

Pemasangan bendera sendiri telah selesai dilaksanakan akhir pekan lalu. Bendera dikumpulkan dari komunitas dan masyarakat sekitar. Sebagai puncak acara, Terminal Tirtonadi juga menggandeng masyarakat sekitar yakni PKK dan lainnya untuk ikut upacara bendera yang akan dilaksanakan pada 17 Agustus mendatang. Upacara bakal dilaksanakan di lantai atas Terminal Tirtonadi, sekaligus membuka acara pasar pakaian dan pangan murah serta berbagai lomba.

“Kami memfasilitasi masyarakat yang ingin ikut dalam upacara bendera. Sebab kami sering mendengar mereka ingin ikut, tapi tidak ada wadahnya, makanya kami ajak bergabung semua. Perkara seragam, ya terserah, mau pakai daster boleh, pakai apa saja boleh. Sedangkan untuk petugas, semua berseragam lengkap,” ucapnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6413 seconds (0.1#10.140)