Dua Warga Lebak Meninggal saat Gempa dan 31 Rumah Rusak

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 13:11 WIB
Dua Warga Lebak Meninggal saat Gempa dan 31 Rumah Rusak
Dua Warga Lebak Meninggal saat Gempa dan 31 Rumah Rusak
A A A
LEBAK - Gempa 6,9 skala richter yang mengguncang Banten mengakibatkan 31 rumah di Kabupaten Lebak rusak dan dua warga meninggal dunia.

Kepala BPBD Lebak Kaprawi mengatakan berdasarkan data, 13 kecamatan terdampak di Kabupaten Lebak dengan jumlah rumah rusak ringan sebanyak 31 unit.

"Selain rumah rusak, ada dua warga kita yang meninggal dunia saat gempa terjadi. Tapi, bukan karena terluka akibat reruntuhan puing," kata Kaprawi, Sabtu (3/8/2019).

Diungkapkan dia, Korban meninggal di Kecamatan Cigemblong seorang wanita berumur 48 tahun meninggal setelah penyakit jantungnya kambuh akibat kaget. "Satu warga Bayah Barat seorang wanita yang sudah sepuh bwrumur 95 tahun meninggal diduga karna kecapean," ujar Kaprawi.

Sanpai saat ini, pihaknya masih twrus melakukan pendataan kerusakan akibat gempa kemarin malam. Termasuk mendata kerusakan faslitas umum baik itu sekolah, rumah ibadah, jembatan dan yang lainnya. "kita sekarang di lapangan bersama tim dari BNPB pusat untuk mengetahui langsung kerusakan akibat gempa semalam," ucapnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.6033 seconds (0.1#10.140)