Kemenhub Kecewa dan Prihatin Ada Pegawainya Ketangkap Bawa Sabu

Senin, 24 Agustus 2020 - 18:45 WIB
loading...
Kemenhub Kecewa dan Prihatin Ada Pegawainya Ketangkap Bawa Sabu
Oknum Dishub Bali, bersama seorang perempuan kedapatan bawa sabu saat ditangkap di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Minggu (23/8/20). Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membenarkan bahwa Rano Dwi Putra atau RDP (40), pria yang tertangkap membawa sabu seberat 3 Kg di Bandara Hang Nadim Batam adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Meski demikian Kemenhub memastikan saat melakukan perjalanan yang bersangkutan bukan dalam rangka penugasan kedinasan resmi. (Baca juga : T erungkap, Oknum Pegawai Kemenhub Pembawa Sabu 3 Kg Positif Narkoba )

”Kami tegaskan bahwa ditangkapnya yang bersangkutan saat melakukan perjalanan menggunakan pesawat, bukan dalam rangka penugasan kedinasan resmi. Walaupun saat ditangkap, yang bersangkutan menggunakan seragam atau Pakaian Dinas Harian (PDH),” terang Jubir Kemhub Adita Irawan dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Senin (24/8/2020).

Kemenhub menyatakan kecewa dan prihatin atas kejadian ini. Kemenhub menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus ini kepada pihak yang berwajib sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Kemenhub juga memberikan apresiasi kepada petugas AVSEC Bandara Hang Nadim Batam yang menangkap dan mengamankan penumpang yang membawa barang terlarang, sekaligus membantu memutus mata rantai pengedaran narkoba.

“Semoga kejadian ini memberikan pelajaran berharga dan supaya tidak ada lagi kasus-kasus serupa,” pungkasnya.(Baca juga : Tak Main-main, Oknum Kemenhub dan Teman Wanitanya Bawa 3 Kg Sabu )
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2265 seconds (0.1#10.140)