Oknum Panitia Hari Nelayan Jadi Tersangka Pemerkosaan di Sukabumi

Selasa, 30 Juli 2024 - 14:38 WIB
loading...
Oknum Panitia Hari Nelayan...
Polres Sukabumi menetapkan seorang oknum panitia perayaan Hari Nelayan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerkosaan di Sukabumi, Jawa Barat. Foto/Ilustrasi/Ilham Nugraha
A A A
SUKABUMI - Polres Sukabumi menetapkan seorang oknum panitia perayaan Hari Nelayan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemerkosaan di Sukabumi, Jawa Barat.

Penetapan status tersangka dilakukan setelah investigasi mendalam atas dugaan tindak pidana pemerkosaan yang diduga dilakukan oleh tersangka S, yang merupakan bagian dari panitia perayaan Hari Nelayan di Palabuhanratu.



"Benar, penyidik Satreskrim Polres Sukabumi telah menetapkan saudara S sebagai tersangka," kata Kasi Humas Polres Sukabumi, Iptu Aah Saepul Rohman, Selasa (30/7/2024).

"Penetapan status tersangka terhadap saudara S setelah melalui proses tahapan yang dimulai dengan penyelidikan serta penyidikan atas dugaan tindak pidana yang diduga telah dilakukan oleh saudara S," sambungnya.



Sementara itu, orang tua korban inisial A menyatakan rasa syukur atas perkembangan ini. Mereka merasa lega karena ada kepastian hukum setelah terduga pelaku memenuhi panggilan sebagai saksi dan statusnya kini ditingkatkan menjadi tersangka.

"Sebagai orang tua korban, kami bersyukur bahwa setelah terlapor memenuhi pemanggilan, ada kepastian hukum yang diberikan. Mereka menaikkan status terlapor menjadi tersangka dan melakukan penahanan terhadap terduga pelaku S," ujarnya.



Mereka juga mengapresiasi kinerja kepolisian yang profesional dan presisi dalam menangani kasus ini. Orangtua korban menilai polisi telah bekerja dengan rasa tanggung jawab dan keterbukaan sesuai dengan moto kepolisian.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1981 seconds (0.1#10.140)