Anggota DPRD Bantul Positif COVID-19, Gedung Dewan Ditutup

Senin, 24 Agustus 2020 - 18:19 WIB
loading...
Anggota DPRD Bantul Positif COVID-19, Gedung Dewan Ditutup
Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
BANTUL - Kantor DPRD Bantul ditutup mulai hari ini. Langkah penutupan kantor wakil rakyat ini lantaran salah satu wakil rakyat dinyatakan positif Corona.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 , Sri Wahyu Joko Santosa mengatakan, berdasarkan hasil penelusuran diketahui bahwa salah satu anggota DPRD Bantul terkonfirmasi positif setelah kontak tak langsung dengan pasien positif.

"Jadi ada yang dinyatakan positif warga di dekat anggota DPRD Bantul. Kemudian dilakukan kontak tracking dan swab bagi warga yang kontak tak langsung termasuk satu diantaranya wakil rakyat," terangnya kepada wartawan, Senin (24/8/2020).

Dijelaskannya untuk memutus mata rantai persebaran, pihaknya langsung melakukan dekontaminasi dengan penyemprotan desinvektan di Kantor DPRD Bantul. "Jadi dua hari ke depan memang tidak ada aktivitas karena untuk proses desinvektasi," katanya.

Saat ini, pihaknya juga melakukan tracking untuk wakil rakyat atau staf di DPRD Bantul yang melakukan kontak erat dengan pasien positif. (Baca juga: Dituduh Mencuri Pisang, Mantan Anggota Dewan Nyaris Dihakimi Massa)

Namun, pihaknya belum bisa menjelaskan berapa orang hasil penelusuran tersebut. "Laporan belum masuk berapa yabg harus swab karena kontak langsung dengan anggota DPRD yang positif," tandasnya. (Baca juga: Sanksi Tegas Disiapkan Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan di Pekalongan)

Sementara, Ketua DPRD Bantul, Hanung Raharjo mengatakan, pihaknya tengah melakukan koordinasi berkaitan dengan beberapa agenda DPRD. Hal ini dikarenakan beberapa agenda yang harus dirubah karena kondisi ini.

"Karena kita harus merubah agenda terkait satu wakil rakyat yang terkonfirmasi positif. Termasuk siapa yang sudah kontak erat sehingga memudahkan Gugus Tugas Penanganan COVID-19 melakukan tracking," katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2520 seconds (0.1#10.140)