Balapan Liar Dibubarkan, Pelaku Nekat Tabrak Polisi saat Kabur

Minggu, 21 Agustus 2022 - 19:15 WIB
loading...
Balapan Liar Dibubarkan, Pelaku Nekat Tabrak Polisi saat Kabur
Insiden seorang pelaku balap liar menabrak polisi saat dibubarkan, di Jalan RTA Milono depan kampus Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Foto: iNewsTV/Ade Sata
A A A
PALANGKARAYA - Para pelaku balap liar yang meresahkan warga di Kota Palangkaraya , Kalimantan Tengah kocar-kacir saat dibubarkan polisi.

Bahkan, seorang pelaku nekat menabrak salah seorang anggota polisi saat berusaha melarikan diri menggunakan sepeda motornya hingga jatuh ke aspal.

Baca juga: Terkepung, Pelaku Balap Liar di Palopo Nekat Pacu Motor ke Arah Polisi

Beruntung korban hanya mengalami lebam di bagian kaki sementara pelaku balap liar langsung diamankan petugas bersama tiga orang remaja lainnya yang rata-rata masih di bawah umur.

Aksi kebut-kebutan para pelaku yang rata-rata remaja terekam saat kabur dari lokasi di Jalan RTA Milono depan kampus Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Kalimantan Tengah.



“Aksi para remaja ini sangat membahayakan pengguna jalan karena dapat mengakibatkan kecelakaan,” kata Sekuriti Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Fahri.

Tim Patroli PPCR Direktorat Samapta Polda Kalimantan Tengah langsung merespons laporan warga dan mendatangi lokasi dan langsung membubarkan aksi balap liar tersebut.

Baca juga: Ditangkap Bawa Uang Rp4,4 M Diduga Suap Masuk Polisi, Polda Sulteng: Briptu D Bermain Sendiri

“Dibubarkannya aksi balap liar ini atas informasi dari masyarakat yang resah dengan keberadaan para remaja yang akhir-akhir ini sering menggelar aksi kebut-kebutan di jalan protokol,” kata Anggota PPCR Ditsamapta Polda Kalteng, Bripda Galih Adi Wicaksono.

Selanjutnya empat orang remaja yang terjaring diamankan petugas ke pos polantas di sekitar bundaran besar Palangkaraya bersama sepeda motor yang digunakan untuk balap liar.

Para pelaku juga akan diberikan pembinaan serta sangsi tilang untuk memberikan efek jera.
(nic)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2375 seconds (10.177#12.26)