Nyalip dari Kiri dan Hantam Badan Truk Tronton, Pemotor Tewas

Senin, 24 Agustus 2020 - 17:05 WIB
loading...
Nyalip dari Kiri dan Hantam Badan Truk Tronton, Pemotor Tewas
Seorang pengendara motor Yamaha Aerox tewas usai kendaraannya menabrak truk tronton milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) di Jalan HMS Mintaredja, RT 03/03, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin (24/8/2020). Ilustrasi/SINDOne
A A A
CIMAHI - Seorang pengendara motor Yamaha Aerox tewas usai kendaraannya menabrak truk tronton milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) di Jalan HMS Mintaredja, RT 03/03, Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Senin (24/8/2020).

Korban yang diketahui bernama Muhammad Aldie Refinaldi (20) Warga asal Gang Nusaindah II Nomor 128, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, langsung tewas di lokasi kejadian akibat luka serius yang dialaminya.

"Korban sebelumnya menyalip mobil dari sebelah kiri dan menabrak bagian belakang truk tronton," kata Kanit Lakalantas Polres Cimahi, Iptu Erin Herudiansyah.

Dia mengungkapkan, motor Yamaha Aerox dengan nomor polisi D 3714 ACS yang dikemudikan korban awalnya melaku dari arah Cimahi menuju Leuwigajah.

Kemuduian korban menyalip sebuah kendaraan dari sebelah kiri dengan kecepatan tinggi. Saat akan bermanuver ke sebelah kanan motor menabrak badan sebelah kiri truk tronton dengan nomor polisi B 9068 SDD.

"Truk tronton yang dikendarai Dadang Sulaeman (62) itu sebenarnya sudah belok masuk ke kantor KCIC. Karena dalam kecepatan tinggi korban tidak bisa mengerem sehingga menabrak truk. Korban tewas di lokasi dan langsung dibawa ke RSUD Cibabat," terangnya.

Salah seorang saksi mata Noval (31) menyebutkan, saat kejadian bagian kepala truk sebenarnya sudah masuk ke area kantor PT KCIC sementara bagian belakangnya masih berada di luar. (Baca: Kasus Penggelapan Mobil Rental Marak Selama Pandemi COVID-19).

Tiba-tiba datang pengendara motor dengan kecepatan tinggi yang sebelumnya menyalip kendaraan dari arah kiri. Saking kencangnya benturan yang terjadi sangat keras yang membuat korban jatuh. "Korban jatuh dan terseret sekitar 4 meter bersama motornya. Dia ngehantem samping kiri bagian tengah truk tronton," ujarnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)