Kecelakaan Maut di Jalan Timor Raya Kupang, 2 Tewas dan 1 Terluka

Minggu, 28 Juli 2024 - 16:02 WIB
loading...
Kecelakaan Maut di Jalan...
Kecelakaan lalu lintas tragis yang menewaskan dua orang terjadi di jalan Timor Raya Kilometer 31-32, Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Foto/Ilustrasi/dok.sindonews
A A A
KUPANG - Kecelakaan lalu lintas tragis kembali terjadi di jalan Timor Raya Kilometer 31-32, Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Sabtu petang (27/7/2024).

Insiden tersebut melibatkan sebuah sepeda motor yang menabrak dump truck. Akibat kecelakaan ini, dua orang dinyatakan meninggal dunia sementara satu orang lainnya mengalami luka-luka. Pengemudi dump truck selamat tanpa cedera.

KKasat Lantas Polres Kupang, Iptu Arina Ekklesia Behhi saat dikonfirmasi membenarkan adanya kejadian ini pada Minggu (28/7/2024). "Ya, benar telah terjadi kecelakaan di Jalan Timor Raya Naibonat dan dua orang dinyatakan meninggal sedangkan satu orang alami luka-luka," ujarnya.

Menurut Iptu Arina, kecelakaan tersebut diduga terjadi akibat kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor Suzuki Nex dengan nomor polisi DH 4814 DL. "Pengendara tersebut melaju dengan kecepatan tinggi di jalan yang menikung sehingga kehilangan kendali dan menabrak dump truk," ungkapnya.



Lebih lanjut, Arina menjelaskan bahwa saat kejadian, cuaca sedang hujan gerimis dan permukaan aspal basah, ditambah dengan arus lalu lintas yang cukup ramai.

Kronologi kecelakaan tersebut dimulai saat sepeda motor Suzuki Nex DH 4814 DL yang dikendarai Benediktus Jovriki Hardi Hengki (20) dengan dua penumpang, Julio Da Silva Cabral (18) dan Apolinario Freitas (21), melaju dengan kecepatan tinggi di jalan yang menikung ke kiri.

Ketika tiba di lokasi kejadian, pengendara sepeda motor kehilangan kendali dan bergerak ke kanan jalan, tepat saat dump truck dengan nomor polisi DH 9041 KY yang dikemudikan Wilfridus Fouk (34) melaju dari arah berlawanan.

"Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan pun tak terelakkan. Akibatnya, Benediktus Jovriki Hardi Hengki dan Julio Da Silva Cabral meninggal dunia di tempat, sementara Apolinario Freitas mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke RSUD Naibonat untuk mendapatkan perawatan medis," pungkasnya.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2302 seconds (0.1#10.140)