Menparekraf Sebut Jatim dan Malang Penyumbang Nominasi Desa Wisata Terbanyak di ADWI 2024

Minggu, 28 Juli 2024 - 13:41 WIB
loading...
A A A
"Apa yang disampaikan beliau memang kenyataan, kita tak hanya asupan saja. Kita lihat ke barat ada Pujon, beberapa desa wisata. Kemudian malang timur kita ada Poncokusumo, Wajak, dan beberapa desa lain itu luar biasa, termasuk Turen ada Boonpring, pernah dikunjungi beliau. Itu tingkat asia," jelasnya.

Didik mengaku jika kehadiran desa wisata mampu meningkatkan perekonomian di desa wisata tersebut. Apalagi beberapa desa wisata di kawasan Malang timur merupakan akses masuk ke kawasan wisata internasional Gunung Bromo.

"Maka hari ini kehadiran beliau sangat memacu target kehadiran wisatawan, terlebih wringin anom ini kan pintu gerbang menuju ke Gunung Bromo. Sehingga sebelum berangkat atau pulang wisatawan bisa mampir sini," terangnya.

Sebagai informasi, Menparekraf Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke tiga wilayah yakni Kurma Park di Kabupaten Pasuruan, Lautan Pasir Gunung Bromo yang masuk wilayah Kabupaten Probolinggo, Desa Wisata Wringinanom, di Kabupaten Malang.

Selanjutnya Sandiaga bergeser ke Kota Malang untuk bertemu beberapa pelaku ekonomi kreatif dan komunitas anak muda pegiat gastronomi. Sandiaga juga akan melihat Tong-Tong Night Market di Hotel Shalimar Kota Malang.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)