alexametrics

Herman Deru Dukung Palembang Tuan Rumah Kongres Ke-31 HMI

loading...
Herman Deru Dukung Palembang Tuan Rumah Kongres Ke-31 HMI
Gubernur Sumsel Herman Deru saat menerima Ketua Umum HMI Respiratori Saddam Al-Jihad di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Jumat 26 Juli 2019. Foto/Ist
A+ A-
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mendukung penyelenggaraan Kongres ke-31 Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) digelar di Kota Palembang.

Perhelatan Kongres ke-31 HMI rencananya dilaksanakan pada 2020. Dukungan itu disampaikan saat gubernur menerima Ketua Umum HMI Respiratori Saddam Al-Jihad di Kantor Gubernur Sumsel, Palembang, Jumat 26 Juli 2019.

Pertemuan tersebut membahas soal kemungkinan Kota Palembang untuk diajukan sebagai tuan rumah Kongres ke-31 HMI.



Gubernur mengatakan, Pemprov Sumsel menjamin kesiapan tempat dan juga konsumsi acara kongres. Untuk tempat pelaksanaan rencananya digelar di Kompleks Jakabaring Sport City.

“Kongres HMI di Palembang, Provinsi Sumsel nanti harus dinikmati oleh seluruh kader HMI, alumni HMI dan juga dirasakan oleh semua masyarakat Sumatera Selatan," kata Herman Deru.

Ketua Umum PB HMI Respiratori Saddam Al-Jihad dalam pertemuan tersebut didampingi yang didampingi Ketua Bidang Soskesmas Septiandy, Ketua Bidang HI Akhyar, Wabendum Ady Prawoto, pengurus Badko HMI Sumbagsel, pengurus dan alumnu HMI cabang Palembang, serta perwakilan Kahmi Sumsel.

Herman Deru juga mengatakan, bila Pemerintah Provinsi Maluku (Ambon) mampu melaksanakan Kongres HMI tahun lalu, maka sudah tentu Sumatera Selatan jauh lebih siap dan juga sudah pengalaman mengadakan kongres HMI di Palembang.

Sementara Respiratori Saddam Al Jihad menyatakan, jika semua aspek pendukung kongres telah siap, maka pihaknya menggelar rapat pleno kedua yang membahas kesiapan tempat kongres dan penentuan tuan rumah kongres.

"Kita pastikan tidak akan ada lagi perubahan terhadap apa-apa yang diputuskan dalam forum pleno dua yang akan datang," ungkap Saddam.

Ketua Umum Badko HMI Sumbagsel Bambang Irawan mengajak seluruh Badko di Indonesia untuk mendukung Palembang menjadi tuan rumah Kongres HMI ke-31.

Keputusan tersebut akan ditentukan pada pleno ke-2 PB HMI di Kepulauan Seribu pada 2-4 Agustus 2019.
(shf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak