Ini Pemicu Duel Maut yang Menyebabkan Pemuda Tewas di Jalan dengan Kepala Terbelah

Senin, 24 Agustus 2020 - 17:06 WIB
loading...
Ini Pemicu Duel Maut yang Menyebabkan Pemuda Tewas di Jalan dengan Kepala Terbelah
Tersangka duel maut yang menyebabkan lawannya tewas diamankan di kantor polisi. SINDOnews/Era
A A A
LUBUKLINGGAU - Warga Lubuklinggau sempat geger dengan adanya mayat tergeletak di jalan dengan luka kepala bagian belakang terbelah, Senin (24/8/2020).

Belakangan diketahui, mayat tersebut bernama Untung (26). Pemuda tersebut tewas setelah berduel dengan Husin Jaya(34) yang ternyata masih memiliki hubungan kerabat dengan korban atau masih sepupu.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Mustofa didampingi Kasat Reskrim AKP Alex Andriyan mengatakan bahwa ada peristiwa pembunuhan dan penganiayaan yang mengakibatkan meninggal dunia ini dilatarbelakangi selisih paham antara korban dan tersangka, terkait buah jengkol yang ada di kebun tersangka.

"Ada pengambilan buah jengkol, yang kemudian mengakibatkan terjadi keributan, hingga akhirnya tersangka menebas kepala korban sebanyak tiga kali," katanya.

Dan berdasarkan keterangan dari tersangka, korban ini memang sudah sangat meresahkan masyarakat dan sering mencuri, namun sampai sejauh ini masih didalami oleh pihaknya. (Baca: Duel Maut, Pemuda Ini Tewas di Jalan dengan Kepala Belakang Terbelah).

Sementara ini tidak ada perencanaan, niatnya hanya ingin menegur, dan terjadi salah paham hingga berujung penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia. "Yang jelas korban ini sengaja mengambil jengkol di kebunnya tersangka," jelasnya.

Bahkan antara tersangka dan korban memiliki hubungan keluarga dan bukan orang lain. Setelah melakukan pembunuhan itu, tersangka berinisiatif menghubungungi RT 06 Kelurahan Mesat Seni dan menyerahkan diri ke Polres Lubuklinggau.

Akibat perbuatannya pelaku terancam pidana penjara selama 15 tahun. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolres Lubuklinggau dan barang bukti yang diamankan yakni parang, sandal dan topi milik korban.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2827 seconds (0.1#10.140)