Banten Didapuk Sebagai Pelopor Provinsi Layak Anak

Rabu, 24 Juli 2019 - 12:10 WIB
Banten Didapuk Sebagai Pelopor Provinsi Layak Anak
Banten Didapuk Sebagai Pelopor Provinsi Layak Anak
A A A
SERANG - Kementerian Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak mendapuk Provinsi Banten menjadi Pelopor Provinsi Layak Anak. Predikat itu setelah 8 daerah di tanah jawara berhasil menjadi Kota layak anak.

“Kita akan selalu berusaha yang terbaik dalam upaya memberikan tempat dan kondisi yang layak bagi anak-anak di Banten,” kata Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Rabu (24/7/2019).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana Pemprov Banten, Siti Maani Nina menambahkan, prestasi mendapatkan predikat koya layak anak oleh kabupaten/kota di Banten terus menunjukkan kenaikan dalam setiap tahunnya.

"Ini adalah hasil kerjakeras kita bersama untuk memenuhi hak anak dan melindungi anak. Karma anak merupakan investasi masa depan sesuai dg SDG’s yang merupakan penerus bangsa," ujar Nina.

Nina menjelaskan, peningkatan kategorinya sendiri terjadi pada Kota Tangsel yang pada tahun ini menjadi kategori Nindya atau satu tahap lagi menuju kategori tertinggi penghargaan Kota Layak Anak yaitu kategori Utama. Kota Cilegon naik menjadi kategori Madya.

Sementara kabupaten/kota yang baru masuk dengan kategori Pratama adalah Kabupaten Lebak, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Serang. “Selain itu, Kabupaten Lebak tahun ini mendapat penghargaan Pembina Forum Anak Terbaik dan Kota Tangerang sebagai Puskesmas Ramah Anak Terbaik,” ujarnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5528 seconds (0.1#10.140)