alexametrics

PPSDM Geominerba Menerima Kunjungan 80 Pelajar Sekolah Dasar

loading...
PPSDM Geominerba Menerima Kunjungan 80 Pelajar Sekolah Dasar
Kepala Program dan Evaluasi PPSDM Geominerba, R. Yudi Pratama, menerima kunjungan siswa SDN 011 Cibuntu bersama Kepala Sekolah dan beberapa jajaran staf pengajar, di Gedung Diklat PPSDM Geominerba, Kamis (18/7/2019).
A+ A-
BANDUNG - Kepala Program dan Evaluasi PPSDM Geominerba, R. Yudi Pratama, menerima kunjungan siswa SDN 011 Cibuntu bersama Kepala Sekolah dan beberapa jajaran staf pengajar, di Gedung Diklat PPSDM Geominerba, Kamis (18/7/2019).

R. Yudi Pratama yang didampingi beberapa pejabat eselon IV dan Widyaiswara menerima sebanyak 80 siswa SDN kelas 6. Tujuan kunjungan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada khalayak umum mengenai fasilitas belajar yang ada di PPSDM Geominerba. Kunjungan ini merupakan program corporate social responsibility (CSR).

Yudi memperkenalkan dan menjelaskan apa itu PPSDM Geominerba, selain itu para siswa ditanya siapa Menteri ESDM, sampai ada satu anak yang berani maju ke depan menyebutkan Ignasius Jonan.



“Tugasnya PPSDM Geominerba itu adalah mendidik, melatih, dan membangun SDM di sub-sektor Geologi, Mineral dan Batubara,” ujarnya.

Yudi berpesan setelah adanya kegiatan kunjungan ini, para siswa mempunyai ketertarikan untuk berkontribusi di dunia pertambangan.

Setelah melakukan penerimaan penyambutan dari jajaran pejabat PPSDM Geominerba, para siswa SDN 011 Cibuntu juga diajak mengelilingi fasilitas belajar yang ada di PPSDM Geominerba seperti diperlihatkan Alat Pelindung Diri (APD) di Laboratorium K3, menyaksikan video di Ruang Simulasi Multimedia, dan mengunjungi Perpustakaan PPSDM Geominerba.

“Siswa-siswi kami terlihat antusias mengikuti kegiatan ini, mereka senang melihat dan mendapatkan pengetahuan baru di PPSDM Geominerba, dan kami berharap kegiatan seperti ini dapat terlaksana secara rutin,” ujar Yani, guru SDN 011 Cibuntu yang turut mendampingi.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak