Pintu 13 Stadion Kanjuruhan Malang Dibongkar, Tim Advokasi Korban Meradang

Rabu, 24 Juli 2024 - 11:18 WIB
loading...
Pintu 13 Stadion Kanjuruhan...
Tim Advokasi Tragedi Kanjuruhan (TATK) menyoroti pembongkaran pintu 13 Stadion Kanjuruhan, Malang yang selama ini jadi bukti peristiwa menewaskan 135 nyawa. Foto/SINDOnews/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Tim Advokasi Tragedi Kanjuruhan (TATK) menyoroti pembongkaran pintu 13 Stadion Kanjuruhan, Malamh yang selama ini menjadi bukti nyata dari peristiwa yang menewaskan 135 nyawa.

Pintu 13 Stadion Kanjuruhan Malang Dibongkar, Tim Advokasi Korban Meradang


Selain itu pintu 13 Stadion Kanjuruhan juga merupakan ruang memori kolektif para korban, keluarga korban, hingga pemerhati peristiwa Kanjuruhan untuk mengenang para korban.



"Termasuk dengan berziarah, mengirimkan tahlil, menaburkan bunga, hingga meletakkan benda-benda memorial mendiang korban yang meninggal," ucap Ketua TATAK Imam Hidayat, Rabu (23/7/2024).

Imam menjelaskan, yang terjadi justru pintu 13 Stadion Kanjuruhan itu dibongkar dan memperlihatkan negara semakin abai terhadap suara, serta harapan korban dan keluarga korban.



Selama ini suara dari para korban tragedi Kanjuruhan diklaimnya tidak pernah didengar.

"Pemerintah terus mengumbar dusta dengan menyatakan janji bahwa tidak akan membongkar Gate 13 sebagai “Saksi Bisu” Peristiwa Kanjuruhan 1 Oktober 2023, sebagaimana hal tersebut telah menjadi Kesepakatan Museum Gate-13 Kanjuruhan” yang dibuat dalam forum musyawarah tertanggal 28 Mei 2024," jelasnya.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)