Terbongkar, Limbah Medis Dibuang Sembarangan ke Sungai di Probolinggo

Senin, 24 Agustus 2020 - 13:48 WIB
loading...
Terbongkar, Limbah Medis Dibuang Sembarangan ke Sungai di Probolinggo
Sekelompok mahasiswa Universitas Zainul Hasan Genggong, Probolinggo, Jawa Timur yang sedang KKN menemukan limbah medis di aliran Sungai Kedung Jamban. Foto/iNews/Hana Purwadi
A A A
PROBOLINGGO - Mahasiswa Universitas Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Probolinggo , Jawa Timur yang sedang Kuliah Kerja Nyata (KKN) menemukan limbah medis yang diduga sengaja dibuang oleh orang tidak bertanggung jawab di aliran sungai.

Berbagai jenis limbah medis seperti botol vaksin, jarum suntik yang terbungkus kantung plastik ditemukan di Sungai Kedung Jamban, Desa Kedungrejo, Kecamatan Bantaran, Probolinggo. (Baca juga: Duel Maut, Pemuda Ini Tewas di Jalan dengan Kepala Belakang Terbelah)
Terbongkar, Limbah Medis Dibuang Sembarangan ke Sungai di Probolinggo

Mahasiswa Universitas Zainul Hasan Genggong, Dewi Puspa menjelaskan bahwa penemuan limbah medis ini terjadi pada hari Jumat (21/8/2020) saat dirinya bersama beberapa anggota kelompok KKN dibantu masyarakat setempat bersih bersih Sungai Kedung Jamban. (Baca juga: Coba Cek! Kata Sri Mulyani BLT Rp600 Ribu Sudah Bisa Ditransfer)

“Limbah medis tersebut bercampur dengan sampah popok bayi, baju, bahkan ada bangkai hewan peliharaan. Setelah kami angkat untuk kita jemur, ternyata limbah tersebut salah satunya ada limbah medis. Sempat saya Posting di akun Medsos dan banyak respon dari netizen yang prihatin dengan aksi pembuangan limbah medis ini,” ujar Dewi saat dikonfirmasi, Senin (24/8/2020).

Dewi menambahkan, selanjutnya limbah tersebut diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Probolinggo karena penanganannya tidak bisa sembarangan. “Kegiatan bersih sungai ini memang kami pilih dalam KKN agar paling tidak masyarakat sama sama menjaga lingkungan, salah satunya tidak membuang sampah sembarangan di sungai," jelasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)