Tabrakan Beruntun Libatkan 3 Truk di Purworejo, 1 Tewas

Selasa, 23 Juli 2024 - 21:10 WIB
loading...
Tabrakan Beruntun Libatkan...
Tabrakan beruntun yang melibatkan tiga truk terjadi Jalan Magelang-Purworejo tepatnya di sebelah selatan tugu perbatasan Magelang-Purworejo, di Desa Kalijambe, Kecamatan Bener, Senin (22/7/2024) malam. Foto/Joe H/iNewsTV
A A A
PURWOREJO - Tabrakanberuntun kembali terjadi di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Insiden ini berlangsung di Jalan Magelang-Purworejo, tepat di sebelah selatan tugu perbatasan Magelang-Purworejo, di Desa Kalijambe, Kecamatan Bener, Senin (22/7/2024) malam.

Kecelakaan melibatkan tiga truk, yaitu truk tronton bernomor polisi Z 9757 MG, truk tronton bernomor polisi Z 9769 MG, dan truk engkel Mitsubishi bernomor polisi AD 9322 BC. Dalam insiden ini, pengemudi truk Mitsubishi, Rayend Hafid Firmansyah, warga Mojokerto, menjadi korban jiwa.

Rayend, seorang buruh harian lepas yang beralamat di Desa Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, sempat terjepit di dalam truknya. Proses evakuasi memakan waktu lama karena posisi korban yang sulit dijangkau.

Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Kebumen, Ipda Bobby Pangestu menjelaskan kondisi korban saat ditemukan. "Korban mengalami cedera kepala, indikasi fraktur tulang rusuk, indikasi fraktur kedua tangan, indikasi fraktur jari tangan, dan indikasi fraktur kaki kiri. Korban dinyatakan meninggal dunia di RSUD Dr. Tjitrowardojo Kabupaten Purworejo," jelas Bobby.



Kronologi kejadian bermula saat truk Mitsubishi yang dikemudikan Rayend melaju dari arah utara ke selatan (Magelang-Purworejo). "Diduga kehilangan kendali, truk tersebut bergerak ke kanan dan menabrak truk tronton bernomor polisi Z 9757 MG yang sedang berhenti di bahu jalan sebelah kanan menghadap ke selatan,"jelasnya.

Benturan tersebut mendorong truk tronton tersebut ke depan dan menabrak truk tronton bernomor polisi Z-9769-MG yang juga berhenti di bahu jalan dengan kerusakan di bagian roda belakang, menghadap utara.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2200 seconds (0.1#10.140)