alexametrics

Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Terima Penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha

loading...
Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Terima Penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha
Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Terima Penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha
A+ A-
GORONTALO - Wali Kota Gorontalo Marten Taha, menerima penghargaan Parasamya Purna Karya Nugraha dari Presiden RI Joko Widodo pada Rabu (17/07/2019). Menjadi bukti bahwa Pemerintah Kota Gorontalo telah memberikan hasil karya tertinggi, pada pelaksanaan pembangunan lima tahun untuk kepentingan masyarakat dan daerah. Menariknya diantara dua Kota, Kota Gorontalo menjadi salah satu penerima penghargaan tertinggi tersebut. Ini sebuah capaian yang sempurna oleh Pemerintah Kota Gorontalo, sebab mampu bersaing dengan Kota-Kota besar di Tanah Air.

Wali Kota Gorontalo Marten Taha jelaskan, penghargaan ini adalah hasil kinerja dari semua aparatur sipil negara (ASN) dan honorer Kota Gorontalo. Mulai dari Sekretaris Daerah, Kepala Dinas , Badan, Bagian, Camat, Lurah dan seluruh pegawai Kota Gorontalo. Penghargaan ini tertinggi dibidang pemerintahan, atas keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan kepada masyarakat.

"Ini perlu kita syukuri, saya dedikasikan untuk seluruh masyarakat Kota Gorontalo," ucap Wali Kota Gorontalo.



Dalam pelaksanaan pemeritahan selama lima tahu kepemimpinan Wali Kota Gorontalo Marten Taha, banyak hal yang sudah dilakukan untuk daerah dan masyarakat. Baik itu dibidang infrastruktur, ekonomi, kesehatan, pendidikan, pariwisata dan sosial. Hasil dari penyelenggaraan pemerintahan yang dilaksanakan oleh masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), Kota Gorontalo, turut dirasakan secara langsung oleh masyarakat.

"Penyelenggaraan pemerintahan itu, bukan hanya terkait dengan realisasi program kegiatan di masing-masing instansi. Tetapi bagaimana kita mengelola anggaran baik itu yang dialokasikan Pemerintah Pusat dan Provinsi serta anggaran daerah Kota Gorontalo, supaya terlakasana dengan baik, transparan, akuntabel dan tepat sasaran. Kota Gorontalo sendiri Alhamdulillah dalam pengelolaan anggaran, sudah mendapatkan lima kali predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK RI," ungkap Wali Kota Gorontalo.

Penghargaan ini adalah motivasi bagi seluruh aparatur Kota Gorontalo, untuk terus berinovasi dan berkarya dalam bidang yang digeluti. Wali Kota Gorontalo akui, pada pelaksanaan pemerintahan lima tahun kedepan masih banyak tugas rumah, yang harus diselesaikan. Sehingga Ia berharap, penghargaan tertinggi yang diberikan Negara kepada Pemerintah Kota Gorontalo ini, bukan hanya dijadikan sebagai seremonial belaka.

"Penghargaan ini adalah motivasi bagi kita semua, supaya terus meningkatkan kinerja di berbagai bidang. Penyelenggaraan pemerintahan yang berkaitan dengan hajat hidup orang banyak, harus diutamakan. Supaya, apa yang kita cita-citakan pada lima tahun kedepan, akan tercapai dan masyarakat pun merasakan dampak dari hasil kinerja kita semua," tutur Wali Kota Gorontalo.
(atk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak