Kehebatan Kapal Perang Majapahit Bermeriam Cetbang Jaga Samudera Hindia hingga Laut China Selatan

Senin, 22 Juli 2024 - 08:06 WIB
loading...
Kehebatan Kapal Perang...
Kapal perang Kerajaan Majapahit dilengkapi meriam cetbang menjaga wilayah kekuasaan di Samudera Hindia, Laut Selatan, Selat Makassar hingga Laut China Selatan. Foto-foto/Ilustrasi/IG @ainusantara
A A A
KAPAL perang Kerajaan Majapahit yang dilengkapi meriam cetbang saat puncak kejayaan mampu menjaga wilayah kekuasaan, mulai Samudera Hindia, Laut Selatan, Selat Makassar hingga Laut China Selatan.

Kehebatan Kapal Perang Majapahit Bermeriam Cetbang Jaga Samudera Hindia hingga Laut China Selatan


Berbagai jenis kapal dengan senjata mematikan ini membawa pasukan perang yang digerakkan untuk menjaga pertahanan maupun memperluas kekuasaan ke berbagai wilayah.

Baca juga: Kehebatan Kapal Perang Majapahit, Ramping Muat Banyak Pasukan Dilengkapi Meriam Cetbang

Armada perang Majapahit dipimpin oleh Mpu Nala, seorang laksamana yang terkenal tangguh dan pintar membuat kapal perang.

Kehebatan berbagai jenis kapal perang Majapahit yang saat itu dipimpin Raja Hayam Wuruk dan Mahapatih Gajah Mada digambarkan dengan bantuan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan yang diunggah akun Instagram (IG) @ainusantara.

Kehebatan Kapal Perang Majapahit Bermeriam Cetbang Jaga Samudera Hindia hingga Laut China Selatan


Dalam unggahan tersebut terlihat dahsyatnya armada laut Majapahit yang merupakan kerajaan terbesar di Asia Tenggara kala itu.



Mpu Nala dengan strategi dan taktik perang lautnya mampu menguasai setiap jengkal wilayah samudera Nusantara pada abad XIII. Duet Mahapatih Gajah Mada dan Laksamana Mpu Nala membawa Majapahit menguasai Nusantara.
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)