Partai Gerindra Usung Adik Mensesneg Pratikno Maju Pilbup Bojonegoro

Kamis, 18 Juli 2024 - 11:25 WIB
loading...
Partai Gerindra Usung...
Setyo Wahono berkaus hitam saat bersalaman dengan Kakaknya Mensesneg Pratikno. Foto/Istimewa
A A A
BOJONEGORO - Partai Gerindra Kabupaten Bojonegoro resmi mengusung Setyo Wahono, sebagai bakal calon Bupati dalam ajang Pilkada serentak November 2024 mendatang. Wahono merupakan adik kandung Mensesneg Pratikno.

“Kita mengusung Setyo Wahono untuk sebagai Calon Bupati Bojonegoro periode 2024 - 2029," ungkap Ketua DPC Gerindra Bojonegoro Sahudi kepada wartawan, Kamis (18/7/2024).

Menurut Sahudi, diusungnya adik Mensesneg Pratikno itu, karana berdasarkan hasil diskusi di internal partai, mulai DPC hingga DPP memunculkan nama sosok Wahono.



“Partai Gerindra fokus pada Mas Setyo Wahono, jika belum jadi kader, akan kita naturalisasi sebagai kader Gerindra,” tambahnya.

Setyo Wahono menjadi koordinator tim pemenangan Prabowo – Gibran di 9 Kabupaten Kota di Jatim pada Pilpres 2024 kemarin, termasuk di Kabupaten Bojonegoro.

Selain itu Wahono saat ini juga menduduki jabatan sebagai Wakil Komisaris Utama di PT. Samator Indo Gas, sebuah perusahaan PT Samator Indo Gas Tbk.



Sebelum itu dia juga pernah menjadi Komisioner KPU Bojonegoro selama dua periode, setelah lengser jadi komisioner pria asal Desa Dolok Gede Kecamatan Tambakrejo ini juga tak asing di dunia politik.

Wahono tercatat pernah terjun dalam tim pemenangan Presiden Joko Widodo dua periode, hingga berlanjut pada pemenangan Prabowo-Gibran.

Dia juga aktif dalam bidang olah raga dengan menjadi Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), juga menjadi Penasehat Persibo Bojonegoro.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1815 seconds (0.1#10.140)