Geledah Ruang Kerja Wali Kota Semarang, KPK Bawa 2 Koper Besar

Rabu, 17 Juli 2024 - 18:45 WIB
loading...
Geledah Ruang Kerja...
Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membawa 2 koper besar dari ruang kerja Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita), di Kompleks Balai Kota Semarang, Rabu (17/7/2024). Foto/Eka Setiawan
A A A
SEMARANG - Petugas Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) membawa 2 koper besar dari ruang kerja Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita), di Kompleks Balai Kota Semarang , Rabu (17/7/2024).

Dua koper itu kemudian dimasukkan dalam mobil Toyota Innova warna hitam bernomor polisi AB 1658 G yang parkir tepat di depan pintu gedung. Beberapa petugas KPK keluar dari gedung tersebut, sekitar pukul 18.15 WIB.

Pantauan di lokasi, totalnya ada 4 mobil petugas KPK, semuanya warna hitam dan dikawal petugas Satuan Samapta Polrestabes Semarang yang juga menggunakan mobil bersirine. Tidak ada sepatah kata yang keluar dari petugas KPK saat wartawan bertanya.



Beberapa ASN Pemkot Semarang, berbaju korpri warna biru juga berada di sana. Diketahui, sejak pagi tadi, petugas KPK menggeledah kompleks Balai Kota Semarang. Selain ruang kerja Wali Kota Semarang, petugas juga menggeledah Kantor Bagian Pengadaan Barang dan Jasa yang berlokasi di lantai 6 Gedung Moch. Ichsan.

KPK juga melakukan pemeriksaan ke sejumlah orang, termasuk di antaranya Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. KPK menyebut kasus ini adalah dugaan tindak pidana korupsi atas pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkot Semarang tahun 2023 – 2024 dan dugaan pemerasan terhadap PNS atas insentif pemungutan pajak dan retribusi daerah Kota Semarang serta dugaan penerimaan gratifikasi tahun 2023 – 2024.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1391 seconds (0.1#10.140)