alexametrics

Kemendagri Perintahkan Pecat 2 ASN Korupsi, Gubernur Riau: Siapa Ya?

loading...
Kemendagri Perintahkan Pecat 2 ASN Korupsi, Gubernur Riau: Siapa Ya?
Gubernur Riau Syamsuar saat menghadiri kegiatan Rakornas MII di Pekanbaru, Kamis (4/7/2019). Foto: Banda Haruddin Tanjung
A+ A-
PEKANBARU - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melayangkan surat teguran kepada 11 gubernur di Indonesia terkait masalah Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terlibat korupsi namun belum diberhentikan, termasuk Gubernur Riau, Syamsuar. Namun Syamsuar mangaku belum mendapatkan surat teguran yang sudah dilayangkan sejak tiga hari lalu itu.

"Saya belum tahu tuh. Nanti saya cek dulu (surat dari Kemendagri)," kata Syamsuar saat menghadiri kegiatan Rakornas Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (MII) di Pekanbaru, Kamis (4/7/2019).

Kemendagri menyebut ada dua ASN di Riau yang terlibat korupsi dan kasusnya sudah berkuatan hukum tetap. Kemendagri memberi waktu kepada gubernur selama 14 hari untuk memberhentikan PNS yang terlibat korupsi itu.



"Siapa ya (2 PNS) itu, belum tahu saya. Saya cek dulu ya," kata Bupati Siak dua priode ini.

Namun dia memastikan akan menjalankan perintah dari Kemendagri terkait kasus korupsi itu. Dirinya komitmen memecat setiap ASN jika terbukti korupsi.

"Ini saya belum tahu. Kalau saya tahu sudah saya pecat sejak lama," pungkasnya.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak