Puncak Jaya Memanas, 3 Warga Diduga Terafiliasi OPM Ditembak TNI

Rabu, 17 Juli 2024 - 14:45 WIB
loading...
Puncak Jaya Memanas,...
Warga Kabupaten Puncak jaya melakukan perusakan beberapa kendaraan milik aparat TNI Polri dan pejabat pemerintah setempat. Foto/Fredy Nuboba
A A A
PUNCAK JAYA - Situasi di Kabupaten Puncak Jaya kembali memanas. Tiga warga yang diduga merupakan simpatisan kelompok OPM pimpinan Teranus Enumbi ditembak , Selasa 16 Juli 2024 sekitar pukul 20.00 WIT.

Aparat TNI dari Satgas Yonif RK 753/AVT/Satgas Elang IV dan Satgas Mandala IV juga mengamankan satu unit senjata api rakitan dan satu bendera Bintang Kejora. Barang bukti ini ditemukan di salah satu kios milik warga di Distrik Muara Kabupaten Puncak Jaya.

Setelah kejadian penembakan tersebut ketiga jenazah kemudian di bawah ke RSUD Distrik Mulia untuk penanganan medis. Dari tiga warga yang di tembak aparat diduga salah satu warga merupakan Kepala Kampung Porbalo Distrik Dokome Kabupaten Puncak Jaya, Papua Tengah.



Peristiwa tersebut kemudian memancing kemarahan warga sehingga pada Rabu (17/7/2024) siang warga kemudian berkumpul di sekitar Distrik Mulia. Warga melakukan aksi dengan merusak dan membakar beberapa kendaraan milik aparat TNI Polri dan pejabat pemerintah setempat.
Puncak Jaya Memanas, 3 Warga Diduga Terafiliasi OPM Ditembak TNI


Berdasarkan informasi yang diperoleh, 3 warga yang ditembak, yakni Sonda Wanimbo, Laki-Laki, (33) meninggal dunia dengan luka tembak pada bagian dada kanan dan tangan sebelah kiri. Kemudian Yotenus Wonda, Laki-laki (41) meninggal dunia dengan luka tembak pada bagian dada.

Terakhir Dominus Wonda (36) meninggal dunia dengan luka tembak pada pelipis kanan. Hingga saat ini aparat TNI Polri masih terus melakukan koordinasi dengan massa dan meningkatkan pengamanan di wilayah tersebut.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)