Buka MTQ Tingkat Provinsi, Gubernur Olly Ajak Umat Islam Tetap Rukun

Senin, 24 Agustus 2020 - 01:29 WIB
loading...
Buka MTQ Tingkat Provinsi, Gubernur Olly Ajak Umat Islam Tetap Rukun
Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Sulut selain jadi ajang persiapan MTQ Tingkat Nasional Tahun 2020 di Padang, Sumbar ini juga sebagai peneguhan syiar Islam. Foto SINDOnews
A A A
MANADO - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) selain jadi ajang persiapan mengikuti MTQ Tingkat Nasional Tahun 2020 di Padang,Sumatera Barat ini juga bermakna sebagai peneguhan syiar Islam.

Sebagaimana dikatakan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ajang MTQ lebih jauh diharapkan menjadi barometer secara harfiah untuk mengukur hasil kegiatan pembelajaran Al Qur’an. (Baca: Tangkal Corona di Sulut, Tokoh Agama Dilibatkan)

“Secara filosofis, juga dipahami bahwa musabaqah (perlombaan) ini memiliki tujuan agar seluruh umat Islam dapat memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Qur’an itu sendiri,” kata Olly, Minggu (23/8/2020).

Kegiatan MTQ ini menurut Olly dipahami sebagai media silaturahmi untuk menjalin dan memperkokoh persaudaraan, keakraban, kekeluargaan diantara umat Islam. Untuk itu, dalam sambutannya Olly mengajak seluruh umat Islam terus menjaga dan mempertahankan kerukunan antar umat beragama yang terjalin hingga kini di Sulut.

“Tidak henti-hentinya saya mengajak masyarakat Sulut termasuk saudata-saudara umat Islam yang hadir saat ini untuk tetap membina harmoni sosial dengan sesama umat dan antar umat beragama dalam bingkai Torang Samua Ciptaan Tuhan serta senantiasa mendukung berbagai kebijakan dan program Pemprov Sulut di berbagai sektor dalam rangka mewujudkan Sulawesi Utara yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya,” jelas Olly. (Baca: Suguhkan Keberagaman, Perayaan Cap Go Meh di Manado Meriah)

Lebih lanjut, Olly juga kembali mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. “Saya juga berharap kita semua akan bersinergi dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Mari tetap kita menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan agar supaya kita semua terhindar dari persoalan-persoalan ini,” tutup Olly.

Dalam pembukaan nampak hadir, jajaran Forkopimda, Anggota DPR RI yang juga Ketua Umum LPTQ Sulut Herson Mayulu, Rektor IAIN Manado Delmus Puneri Salim dan Kakanwil Kemenag Sulut Abdul Rasyid serta para pejabat di lingkup Pemprov Sulut.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)