Begini Kronologi Tabrakan Beruntun di Tol Cipali yang Tewaskan 4 Orang

Minggu, 23 Agustus 2020 - 23:18 WIB
loading...
Begini Kronologi Tabrakan Beruntun di Tol Cipali yang Tewaskan 4 Orang
Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso meninjau lokasi kecelakaan maut di Km 150.700 Tol Cipali. Foto/Humas Polres Majalengka
A A A
MAJALENGKA - Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Bismo Teguh Prakoso meninjau lokasi kejadian kecelakaan maut di Km 150.700 Jalur A Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), wilayah hukum Polres Majalengka, Jawa Barat , Minggu (23/8/2020).

Empat orang meninggal dunia dan 10 orang mengalami luka-luka akibat kecelakaan yang terjadi di wilayah Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka, sekitar pukul 14.15 WIB itu. (BACA JUGA: 3 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, 4 Orang Tewas )

Kepala Polres Majalengka Polda Jabar AKBP Bismo Teguh Prakoso yang dapat laporan kecelakaan tersebut langsung meluncur ke lokasi kejadian. (BACA JUGA: Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Ini Daftar Korbannya )

Berdasarkan olah TKP yang dilakukan personel Unit Laka Satlantas Polres Majalengka, kecelakaan ini berawal kendaraan Mitsubishi Bus PO Widia Nopol Z 7519 AA dikemudikan Juli (63) membawa 15 orang penumpang melaju dari Cikopo menuju Palimanan. (BACA JUGA: Puncak Arus Balik Libur, Malam Ini GT Palimanan Dipadati Ribuan Kendaraan )

Saat tiba di lokasi kejadian, bus PO Widia yang dikemudikan Juli, warga Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka itu, menabrak bagian belakang samping kanan kendaraan truk Hino Fuso nopol H 1577 PV yang sedang parkir di bahu jalan sebelah kiri.

Setelah menabrak truk Hino yang dikemudikan Suprapto (35), warga Jawa Tengah ini, bus PO Widia hilang kendali dan terguling. Di saat terguling, bus PO Widia tertabrak Isuzu elf nopol B 7169 YH dikemudikan Rizki Anggun Setyo Prabowo (24), warga Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri.

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan telah dievakuasi dan diamankan di kantor PJR Kertajati Majalengka. Saat ini, kasus kecelakaan tersebut, sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Majalengka,” kata AKBP Bismo.

Korban meninggal dunia dievakuasi ke RSUD Arjawinangun, Kabupaten Cirebon. Sedangkan 10 penumpang Bus PO Widia yang mengalami luka-luka dievakuasi ke Rumah Sakit Mitra Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Begini Kronologi Tabrakan Beruntun di Tol Cipali yang Tewaskan 4 Orang

Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso menjenguk korban laka maut di Tol Cipali. Foto/Humas Polres Majalengka

Selain meninjau lokasi kejadian, Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso didampingi Kasat Lantas AKP Luky Martono juga menjenguk 10 korban selamat di RS Mitra Plumbon. Ke-10 korban itu mengalami luka ringan dan dalam perawatan medis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2091 seconds (0.1#10.140)