Puncak Arus Balik Libur, Malam Ini GT Palimanan Dipadati Ribuan Kendaraan

Minggu, 23 Agustus 2020 - 20:48 WIB
loading...
Puncak Arus Balik Libur, Malam Ini GT Palimanan Dipadati Ribuan Kendaraan
Ribuan kendaraan antre di gerbang Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon. Malam ini diprediksi puncak arus balik libur panjang. Foto/INEWSTv/Toiskandar
A A A
CIREBON - Suasana arus balik libur panjang pada Minggu (23/8/2020) malam di ruas Tol Palikanci dan Cikopol-Palimanan (Cipali), Cirebon, Jawa Barat . Peningkatan volume kendaraan dari arah Jawa menuju Jakarta itu merupakan puncak arus balik libur panjang.

Akibat peningkatan kendaraan ini, terjadi antrean di 12 gardu atau loket di gerbang Tol Palimanan. Sementara, pengelola Tol Cipali membuka 15 loket pembayaran, baik utama maupun tambahan, untuk mengatasi antrean tersebut. (BACA JUGA: 3 Kendaraan Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, 4 Orang Tewas )

Iring-iringan kendaraan bergerak dari arah Jawa menuju Jakarta dan Bandung. Sementara, dari arah sebaliknya, dari barat seperti Jakarta atau Bandung ke timur, justru relatif normal. (BACA JUGA: Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Ini Daftar Korbannya )

Virzal, pemudik asal Cirebon yang hendak kembali ke Jakarta mengatakan, meski terjadi kepadatan, tetapi perjalanan masih relatif lancar. "Masih termasuk lancar kalau segini," kata Virzal. (BACA JUGA: Arus Balik Libur Panjang, Gerbang Tol Palimanan Ramai Lancar )

Agar kondisi tetap kondusif, petugas kepolisian dari Polresta Cirebon disiagakan di sekitar ruas Tol Palikanci dan Tol Cipali. Volume kendaraan arus balik ini diprediksi akan terus meningkat hingga Senin dini hari.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1353 seconds (0.1#10.140)