5 Identitas Anggota KKB Pelaku Pembakaran Sekolah di Pegunungan Bintang Papua

Selasa, 16 Juli 2024 - 08:50 WIB
loading...
5 Identitas Anggota...
Aksi brutal anggota KKB membakar bangunan SDN Okbab di Kampung Borban, Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAYAPURA - Satgas Damai Cartenz berhasil mengidentifikasi pelaku pembakaran bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Okbab di Kampung Borban, Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang. Saat ini, Satgas Damai Cartenz tengah memburu para pelaku.

Bangunan SDN Okbab tersebut sengaja dibakar oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang terdiri dari Memokon, Jender Siktaop alias Usoki, Aquino Kaladana, Yuni Mimin, dan Enos Kakyarmabin.



“Kelima orang tersebut merupakan bagian dari KKB Kodap XXXV Bintang Timur wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang. Sedang kita buru,” kata Kasatgas Humas Damai Cartenz, Kombes Pol Bayu Suseno, Selasa (16/7/2024).

Satgas Damai Cartenz berhasil mengidentifikasi para pelaku yang melakukan aksi pembakaran gedung sekolah tersebut. “Kami identifikasi, usai melakukan pembakaran para pelaku ini melarikan diri dan bersembunyi,” ungkapnya.



Bayu Suseno menegaskan bahwa Satgas Damai Cartenz akan terus mengejar para anggota KKB yang melakukan aksi teror, yang mengganggu keamanan dan ketertiban di wilayah kerja Satgas Operasi Damai Cartenz 2024.



Berdasarkan data yang dihimpun Satgas Damai Cartenz, selama rentang waktu 2023 hingga 2024, Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) telah membakar 12 bangunan sekolah di beberapa Kabupaten di Papua.

Terbaru, aksi brutal KKB membakar bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Okbab di Kampung Borban, Distrik Okbab, Kabupaten Pegunungan Bintang. Peristiwa ini menambah daftar panjang kekerasan KKB terhadap fasilitas pendidikan di Papua.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2234 seconds (0.1#10.140)