Makan Tanah dan Minum Air Kotoran, Pemuda Ini Diduga Mabuk Kecubung

Minggu, 14 Juli 2024 - 11:02 WIB
loading...
A A A
Pemuda tersebut akhirnya berhasil dievakuasi personel Ditsamapta Polda Kalimantan Tengah yang menerima laporan masyarakat.

Meski tidak mengganggu warga, namun pemuda tersebut tetap dibawa petugas ke Mako Ditsamapta Polda Kalimantan Tengah untuk dilakukan mengetahui penyebab dia linglung.

Korban Kecubung


Sebelumnya, pasien yang dirawat di Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, terus bertambah setiap harinya.

Mereka diduga mengalami keracunan akibat mengkonsumsi buah kecubung. Hingga saat ini, tercatat sudah ada 44 pasien yang dirawat, dengan dua meninggal dunia.

“Pasien yang rata-rata adalah remaja ini mengalami halusinasi dan kondisi fisik yang sangat lemah,” kata Plt Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa Sambang Lihum, Yuddy Riswandhy, Kamis (11/7/2024).

Menurut dia, dua orang di antaranya telah meninggal dunia diduga setelah mengkonsumsi buah kecubung. Pasien yang dirawat berasal dari berbagai daerah, termasuk Kabupaten Banjar, Batola, Banjarbaru, Hulu Sungai Selatan, Kapuas, dan Banjarmasin.
(shf)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)