3 Pelajar Tergulung Ombak Ganas Pantai Karanghawu Sukabumi, 1 Tewas

Rabu, 10 Juli 2024 - 09:38 WIB
loading...
3 Pelajar Tergulung...
Tiga orang pelajar tergulung ombak saat berenang di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Foto/Ilustrasi
A A A
SUKABUMI - Tiga orang pelajar tergulung ombak saat berenang di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Salah seorang pelajar, Muhammad Rehan (14) meninggal dunia.

Dua lainnya, Muhammad Reza Irduansyah (10 tahun) dan Riki (14 tahun), berhasil diselamatkan oleh warga. Ketiganya diketahui merupakan warga Kampung Kaum Kidul dan Cigoler, Desa/Kecamatan Cisolok.



Kasat Pol Airud Polres Sukabumi AKP Tenda Sukendar mengatakan peristiwa terjadi Selasa (9/7) pukul 16.30 WIB. Para korban awalnya sedang berenang di Pantai Karanghawu ketika tiba-tiba ombak besar menyeret mereka ke tengah laut hingga tenggelam.

”Jadi ketika korban (Rehan) dan kawan-kawannya sedang berenang di Pantai Karanghawu datang ombak besar yang mengakibatkan korban terseret arus dan tenggelam. Reza dan Riki dapat diselamatkan oleh warga,” kata AKP Tenda, Rabu (10/7/2024).



Tenda menjelaskan bahwa Rehan awalnya berhasil dievakuasi ke darat, namun nyawanya tak tertolong saat perjalanan evakuasi menuju Puskesmas Cisolok. ”Korban meninggal dalam perjalanan menuju Puskesmas Cisolok,” ungkapnya.

Selanjutnya, korban langsung dibawa pihak keluarga ke rumah duka untuk dikebumikan. AKP Tenda menyebut wilayah Pantai Karanghawu terkenal dengan ombaknya yang besar dan kuat.“Masyarakat dan wisatawan diimbau untuk selalu berhati-hati,” tegasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3164 seconds (0.1#10.140)