alexametrics

Butuh Perawatan Lebih Intensif, Risma Dirujuk ke RSUD dr Soetomo

loading...
Butuh Perawatan Lebih Intensif, Risma Dirujuk ke RSUD dr Soetomo
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dirujuk ke RSUD dr. Sortomo. Foto/Dok.SINDOnews/Ali Masduki
A+ A-
SURABAYA - Setelah melakukan observasi, para dokter di RSUD dr Soewandhi memutuskan untuk memindahkan perawatan wali kota Surabaya Tri Rismaharini ke RSUD dr Soetomo.

Wali Kota perempuan pertama di Kota Pahlawan itu harus menjalani perawatan lebih intensif untuk mengembalikan kebugarannya. "Yang jelas tadi ibu akhirnya dibawa ke RSUD dr Soetomo untuk penanganan lebih lanjut," ujar Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser, Selasa (25/6/2019) malam.

Untuk pembantaran ini, pihaknya belum bisa memastikan secara mendalam. "Untuk alasannya (dipindah ke RSUD dr Soetomo) besok pagi baru kami jelaskan," tandasnya. (Baca juga: Sempat Sesak, Risma Malam Ini Masih Dirawat Inap di RS Soewandhi)



Menurut Fikser, penjelasan lebih detail tentang kondisi kesehatan Risma rencananya disampaikan Rabu (26/6/2019) bersama para dokter dari RSUD dr Soetomo. "Besok kami akan melakukan presscon bersama dokter yang menanganinya, itu dulu ya semuanya," pungkasnya.

Risma sebelumnya dirawat di Rumah Sakit dr Soewandhi Surabaya akibat maag akut yang sempat dideritanya kembali kambuh selepas subuh kemarin. Kondisi itu membuat Risma langsung sesak nafas, sehingga pihak keluarga langsung membawanya ke rumah sakit.

Plt Direktur Utama (Dirut) RS dr Soewandhi dr. Febria Rachmanita menuturkan, sejak awal memang ada keluhan kecapean setelah beberapa hari mengikuti agenda yang padat. Sehingga maag yang diderita wali kota perempuan di Kota Pahlawan itu kembali kambuh.

“Karena kecapean itu, maag yang diderita kambuh sampai terjadi sesak nafas, alhamdulillah sekarang terus membaik,” ujar Feny, panggilan akrabnya.

Kondisi kesehatan Risma sempat berangsur membaik setelah mendapatkan penanganan dari tim dokter yang ada di RS dr Soewandhi Surabaya. Namun setelah dilakukan observasi, tim dokter RS dr Soewandhi akhirnya memutuskan merujuk Risma ke RSUD dr Soetomo.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak